Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Apa Sih Enaknya Menulis di Kompasiana?

Diperbarui: 9 Agustus 2023   18:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar dokpri

Seorang kawan bertanya kepada Omjay. Apa sih enaknya menulis di Kompasiana? Kok Omjay sanggup menulis setiap hari di Kompasiana? Emang gak capek apa? Terus selalu saja ada ide segar muncul untuk dituliskan di Kompasiana.

Banyak orang yang belum tahu kalau menulis di Kompasiana itu enak. Pertama cara daftarnya gampang. Isi biodata di bagian pengaturan juga gampang. Hal yang sulit adalah komitmen dan konsisten menulis di Kompasiana. Sebab banyak godaan yang datang menggoda. Seperti ikan-ikan yang begitu menggoda di dalam kolam SMA Labschool Jakarta.

Terus terang Omjay banyak dapat inspirasi menulis setelah melihat ikan yang ada di kolam ikan. Senang sekali melihat ikan berenang ke sana kemari. Omjay jadi happy alias senang beristirahat di depan kolam ikan. Biasanya Omjay ke sana setelah istirahat kedua.

Habis dari kolam ikan, Omjay sholat berjamaah di masjid Baitul Ilmi Labschool Jakarta. Omjay ikut rombongan jamaah SMA Labschool Jakarta. Rombongan siswa SMP Labschool Jakarta sudah duluan sholatnya. Omjay makan siang dulu karena sudah lapar di kantin sekolah.

Input sumber gambar dokpri

Setelah sholat berjamaah Omjay berdoa kepada Allah SWT. Semoga diberikan rezeki dan kesehatan sehingga mampu menulis setiap hari di Kompasiana. Tak terasa sudah 14 tahun Omjay menulis di Kompasiana. Rasanya hampir setiap hari Omjay menulis. Entah kenapa mudah dan enak sekali menulis di Kompasiana.

Apa yang membuat menulis di Kompasiana itu enak? 

Pertama Omjay menjadi banyak kawan baru yang suka menulis. Mereka adalah para guru menulis Omjay di Kompasiana. Ada juga yang langganan juara menulis berhadiah Rp. 20.000.000. pintar sekali mereka dalam menulis. Pantesan sering menang lomba blog dan bawa pulang uang jutaan rupiah dari menulis di Kompasiana.

Kedua Omjay banyak mendapatkan ilmu baru dari membaca berita dan cerita di Kompasiana. Terutama tulisan atau artikel yang masuk kolom headline. Admin Kompasiana pintar mencari tulisan yang bagus. Mungkin karena sudah terbiasa membaca jadi mudah saja memilih tulisan yang bagus untuk masuk headline.

Ketiga Omjay dapat Gopay kompasiana. Selalu saja ada bonus yang keluar dari k reward Kompasiana. Lumayan bisa pesan makan dan minum dari Gopay yang Omjay terima. Bulan Juli kemarin hampir dapat satu setengah juta. Alhamdulillah lumayan buat ajak anak dan istri jalan-jalan dan makan-makan. Sambil jualan buku kisah Omjay. Buku itu adalah hasil dari tulisan Omjay di Kompasiana.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline