Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Inilah Kenangan Menjadi Mahasiswa IKIP Jakarta dan UNJ (2)

Diperbarui: 4 Agustus 2023   08:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar dokpri

Pagi ini Omjay berolah raga pagi jalan kaki ke kampus UNJ. Omjay sambil melakukan bapak EH NAPAK tilas di kampus yang dulu bernama IKIP Jakarta. Di kampus inilah Omjay menyelesaikan kuliah S1, S2, dan S3. 

Kenangan selama menjadi mahasiswa IKIP Jakarta dan UNJ terbayang kembali di pelupuk mata. Ingin rasanya kembali ke masa lalu. 

Sebuah masa dimana Omjay masih menjadi seorang mahasiswa baru IKIP Jakarta. Kami disambit eh disambut oleh kakak senior yang baik hati. Seperti foto di bawah ini.

Input sumber gambar dokpri 

Dahulu kakak senior kami banyak yang baik hati dan suka menolong. Kami diwajibkan ikut ospek dan bakti sosial fakultas. 

Kami bakti sosial di daerah gunung bunder dua Bogor dan saling mengenal mahasiswa baru di fakultas pendidikan teknologi dan kejuruan IKIP Jakarta tahun 1990. 

Waktu itu masih ada empat jurusan yaitu teknik bangunan, teknik mesin, teknik elektro dan elektronika serta jurusan PKK yang terdiri dari tata rias, tata boga dan tata busana.

Input sumber gambar dokpri

Omjay memotret tempat kuliah dulu. Gedungnya masih sama. Hanya catnya saja yang berbeda. Sudah puluhan tahun yang lalu. Kami menunggu dosen datang di tempat ini. 

Kami bersenda gurau bersama dan suka mampir ke warung bu Puri yang ada d dalam kampus di bawah tangga lantai dua jurusan teknik elektro. Biasanya kami makan gorengan dan indomie rebus.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline