Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Kisah Omjay tentang Jambore Dunia Pramuka di Korea Selatan

Diperbarui: 26 Juli 2023   10:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri 

Kisah Omjay kali ini adalah tentang kegiatan sekolah di SMP-SMA Labschool Jakarta. Pagi ini Omjay sudah sampai sekolah. Pukul 05.30 WIB Omjay sudah tiba di sekolah. Pak Tri Satpam Labschool Jakarta yang baik hati membantu Omjay memarkirkan mobil di halaman parkir sekolah.

dokpri 

Saat sudah memarkirkan mobil, Omjay melihat ada spanduk sudah dipasang di halaman sekolah. Isinya tentang pelepasan tim pramuka dari SMP dan SMA Labschool Jakarta yang akan berangkat untuk ikut jambore dunia di Korea Selatan. Omjay akan kisahkan beritanya di bawah ini.

dokpri

Apa saja yang sudah dpersiapkan tim pramuka Labschool?

Input sumber gambar dokpri 

Rencananya Jambore dunia untuk tingkat nasional akan langsung dilepas oleh Presiden Republik Indonesia pada akhir Juli 2023 di Istana Bogor, Jawa Barat. Namun, menurut kabar dari anak-anak, presiden Jokowi berhalangan hadir.

dokpri 

Pesan Omjay adalah "Jaga kesehatan kalian selama mengikuti rangkaian kegiatan Jambore Dunia dan agar menegakkan disiplin tertib Pramuka yang telah diarahkan Kwarnas agar tidak mencoreng nama bangsa, nama provinsi dan nama kwarda sendiri serta sekolah." 


Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline