Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Kopdar Guru Penggerak Informatika PGRI dan Siberkreasi di Hotel M

Diperbarui: 5 Juni 2023   16:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kopdar guru penggerak informatika/dokpri

Sabtu 3 Juni ada kegiatan FGD review buku informatika. Semua guru penggerak informatika PGRI dan penulis buku informatika diminta berkumpul dalam acara tersebut. Kegiatan diadakan dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Kopdar guru penggerak informatika PGRI dan gnld siberkreasi di hotel Mercure Cikini Jakarta pusat Alhamdulillah berjalan lancar. Semua penulis buku informatika dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK berkumpul di lantai 1 ruang meeting room hotel Mercure Cikini.

Mereka diundang untuk menghadiri FGD review buku informatika dari tim japelidi yang diselenggarakan oleh gnld siberkreasi bekerjasama dengan kementrian komunikasi dan informatika. Jaringan pegiat literasi digital yang disingkat japelidi Alhamdulillah berkenan memberikan masukan kekurangan dan kelebihan buku informatika yang disusun oleh tim penulis buku informatika ikatan guru informatika PGRI. Masukan mereka sangat diperlukan untuk perbaikan isi buku ke depan.

Input sumber gambar dokpri 

Senang sekali ditunjuk sebagai moderator acara FGD review buku informatika setelah makan siang. Sebelum review buku kami mendapatkan materi tentang perlunya literasi digital untuk pendidikan dasar. Ada 4 orang narasumber yang dihadirkan siberkreasi yaitu said Mirza, Eko Indrajit dan Zulfiadli. Juga ada ibu Nugraheni dari pengurus siberkreasi bidang pengetahuan.

Input sumber gambar dokpri

Kupas tuntas literasi digital bagi pendidikan dasar 9 tahun telah dibahas dengan sangat menarik oleh para narasumber. Nanti anda bisa menonton siaran ulangnya di channel YouTube siberkreasi.

Seberapa penting literasi digital bagi pendidikan?

Mari kita simak bagaimana urgensi literasi digital dari berbagai perspektif bersama PGRI dan Siberkreasi dalam acara 'Kupas Tuntas Literasi Digital Bagi Pendidikan Dasar 9 Tahun' yang akan dilaksanakan pada:

🗓️Tanggal: Sabtu, 3 Juni 2023
⏰Pukul: 09.00 - 12.00 WIB
📍Zoom: s.id/zoomfgdsiberkreasi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline