Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Apakah Tunjangan Profesi Guru atau Sertifikasi Guru Sudah Turun?

Diperbarui: 29 April 2023   16:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pagi ini Omjay ada di ceragem Jamika Bandung. Omjay penasaran melihat banyak orang berkumpul di gedung ini. Barusan Omjay pergi ke ATM. Ternyata tunjangan sertifikasi guru belum turun. Masih harus sabar menunggu Tunjangan profesi guru atau TPG cair dan ditransfer ke rekening Omjay.

Omjay tidak tahu, mengapa TPG semester ini tidak tepat waktu seperti biasanya. Mungkin karena adanya perubahan kurikulum dan perubahan sistem di dapodik. Itulah yang Omjay tahu sampai saat ini. Omjay juga sudah ke kantor Kemdikbudristek. Kami diminta untuk menunggu proses verval dan valid.

Dokpri

Daripada pusing menunggu kapan TPG yang belum turun, Omjay manfaatkan waktu dengan berjalan kaki sepanjang jalan Jamika Bandung. Omjay mampir ke Indomaret untuk membeli minuman dan roti. Setelah itu berjalan kaki ke arah pasar Andir.

Ketika sampai sekolah Islam modern di jalan Jamika, Omjay melihat banyak sekali orang berkunjung ke ceragem. Jumlahnya lebih dari 100 orang. Rata-rata sudah di atas 50 tahun.

Dokpri

Omjay menjadi penasaran. Apa yang membuat ratusan orang ini bertahan dan berkumpul dengan riang gembira. Lalu Omjay tanya langsung kepada petugas pendaftaran. Katanya ini tempat terapi gratis. Mereka yang punya penyakit pada tubuhnya bisa terapi di tempat ini dan gratis. Tidak ada biaya sama sekali. Kita diminta untuk datang ke ceragem Jamika Bandung. Kalau bisa terapinya rutin setiap hari.

Dokpri

Omjay mendapatkan nomor antrian 1 dan diminta menunggu dan mendengarkan para pasien yang sudah sembuh dan berbagi pengalaman kesehatan setelah menggunakan ceragem. Mereka sudah datang beberapa kali ke tempat ini dan mengajak orang lain untuk terapi di ceragem Jamika Bandung.

Dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline