Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Maafkanlah Orang Lain, maka Engkau akan Dimaafkan

Diperbarui: 29 April 2023   05:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Selamat pagi kawan-kawan pembaca Kompasiana. Selamat bertemu kembali dengan Omjay guru blogger Indonesia. Hari ini, admin kompasiana meminta Omjay dan penulis Kompasiana lainnya menulis tentang memaafkan orang lain. Sebuah tema yang sangat tepat di saat usai lebaran idul Fitri.

Dokpri 

Maafkanlah orang lain, maka engkau akan dimaafkan. Begitulah seorang kawan menyampaikan nasehat kepada Omjay. Saat itu Omjay sedang jengkel dan ingin marah. Sebab ada tetangga rumah yang bikin Omjay dan istri jengkel.

Ceritanya begini. 

Suatu hari pak RT bertemu dengan Omjay di jalan. Saat itu Omjay habis sholat ashar berjamaah di musholla Al Hamzah Jatibening indah pondok gede Bekasi.

Pak RT meminta Omjay untuk datang ke rumah beliau dan Omjay penuhi undangannya setelah berganti pakaian.

Saat itu, pak RT bercerita kalau ada tetangga belakang rumah yang lapor ke pak RT. Katanya, rumahnya bocor akibat pembangunan dan renovasi rumah yang dilakukan oleh para tukang  yang bekerja di rumah Omjay.

Tentu saja Omjay kaget. Sebab selama ini semua tukang tidak ada yang menginjak genteng rumahnya dan sangat hati-hatilah dalam mengerjakan renovasi rumah.

Akhirnya, Omjay temui tetangga Omjay tersebut bersama istri dan pak RT serta tukang yang mengerjakannya yaitu mang Oleh. Kami ingin hidup bertetangga rukun dan damai. Sebab tetangga adalah saudara yang paling dekat. Apalagi saat itu bulan Ramadhan, kita harus menjaga diri dari nafsu amarah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline