Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Kisah Inspiratif dari Tarawih Keliling PLT Walikota Bekasi

Diperbarui: 9 April 2023   01:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Sabtu malam minggu, 8 April 2023, plt Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahyono datang ke masjid Al-Hidayah Kompleks TNI AL Jatibening Indah, Pondok Gede, Bekasi. Beliau hadir bersama pejabat pemkot kota Bekasi lainnya dan juga didampingi istri tercinta. Dari habis sholat ashar, banyak orang datang ke masjid al hidayah untuk mempersiapkan acara tarawih keliling ini. Terutama para petugas konsumsi yang menyiapkan hidangan berbuka puasa.

Dokpri 

Sebelum sholat tarawih ada sambutan dari plt Walikota Bekasi. Beliau berpesan kepada para jamaah masjid Al-Hidayah agar mulai memperbaiki sholat 5 waktu dan ibadah lainnya. Kalau rezeki kita masih sedikit, sementara kita berangkat pagi pulang malam, itu artinya masih ada yang perlu dibenahi dalam diri agar mendapatkan rezeki yang banyak dan berlimpah.

" Cobalah perbaiki diri anda untuk memperbaiki sholat 5 waktu", kata pak Tri dengan penuh semangat kepada para jamaah yang hadir di masjid Al Hidayah Jatibening Indah kota Bekasi.

Dokpri 

Beliau juga memberikan sumbangan Rp. 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah) dari uang pribadinya untuk kas masjid Al Hidayah. Juga menyerahkan secara simbolis bantuan dari BAZIS Bekasi. Jumlahnya tidak disebutkan, namun diterima dengan baik oleh pengurus masjid Al Hidayah bapak Ustadz Rohadi dan pembina bapak Purnawirawan Laksda H. Among Margono. Hadir pula bapak ketua RW 10 kompleks TNI AL Jatibening indah bapak Drs. Murgianto.

Dokpri 

Senang sekali bisa bertemu dengan plt walikota Bekasi. Selama ini hanya mengenal beliau lewat dunia maya saja. Beliau berasal dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pimpinan ibu Megawati Sukarno Putri. Beliau menjabat plt walikota Bekasi setelah adanya OTT KPK terhadap walikota Bekasi Rahmat Efendi.

Dokpri 

Sebelum kehadiran beliau, banyak sekali petugas dari pemerintah kota Bekasi yang hadir ke jalan Haruku blok A kompleks perumahan TNI AL Jatibening Indah. Omjay sengaja berjalan kaki dari rumah ke masjid Al Hidayah. Omjay yakin akan banyak kendaraan yang hadir di masjid. Anak-anak Omjay juga menyarankan demikian.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline