Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Puasa hari ketiga Omjay di bulan Ramadhan

Diperbarui: 26 Maret 2023   03:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tadarus Al-Qur'an/dokpri

Alhamdulillah kita sudah memasuki hari ketiga puasa. Rasanya baru kemarin kita berbuka puasa di hari pertama bulan Ramadhan. Sore ini Omjay diajak berbuka puasa oleh keluarga besar pak Sholeh di kota Bandung. 

Tadi pagi Alhamdulillah Omjay sudah membaca Al Qur'an juz ketiga. Bapak-bapak di musholla Al Hamzah Jatibening indah pondok gede Bekasi sangat kompak dalam membaca Al Qur'an. Kami yang masih salah baca dibetulkan bacaan Al Quran yang benar. Setiap orang mendapatkan jatah membaca selembar. Setelah itu bergantian membaca Al Qur'an.  Sebelum dimulai ada arahan dari ustadz Ramli. Kegiatan tadarus Al Qur'an berjalan hingga pukul 07.00 WIB.

Dokpri 

Sampai rumah Omjay teringat untuk menulis lomba blog kompasiana. Hadiahnya ada Rp. 18.000.000. Omjay memutuskan untuk ikut meramaikan lombanya. Alhamdulillah selesai juga tulisannya. Besok Omjay menulis lagi. Terutama tentang berita duka dari Sukabumi. Ada anak SMP yang meninggal karena dibacok oleh temannya sendiri. Beritanya langsung disiarkan mereka lewat Instagram. Sungguh kisah sedih yang harus menjadi perhatian para pemerhati pendidikan. Ada apakah dengan pendidikan di Indonesia?

Kita sudah menerapkan kurikulum merdeka dengan profil pelajar Pancasila di dalamnya. Harusnya semua siswa saling menyayangi dan bukan saling membacok kawannya sendiri. Ini jelas bukan contoh yang baik dari profil pelajar Pancasila. 

Sekitar pukul 10.00 WIB kami sekeluarga meluncur ke kota Bandung dari Bekasi. Alhamdulillah perjalanan ke kota Bandung lancar. Sampai kota Bandung diguyur hujan lebat. Untunglah kami semua sudah berada di dalam rumah. Mobil dititipkan ke tukang parkir Alfamart di jalan Jamika Bandung.

Dokpri 

Wah tak terasa waktu berjalan dengan cepat. Sekarang sudah masuk pukul 17.09 wib.  Kami sekeluarga bersiap berangkat ke hotel Harris Bandung. Di hotel itu kami sekeluarga akan berbuka puasa bersama. Alhamdulillah anak pertama Omjay dan keponakan Omjay menjadi sponsor acara buka puasa bersama.

Dokpri 

Alhamdulillah Omjay bukan pejabat pemerintah. Jadi tidak dilarang berbuka puasa. Menteri sekretaris kabinet sudah mengeluarkan edaran. Tidak diperbolehkan berbuka puasa. Semoga edarannya dianulir. Kasihan kawan-kawan PNS atau ASN. Mereka ingin juga berbuka puasa bersama. Semoga pandemi covid-19 benar-benar musnah dari negeri tercinta Indonesia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline