Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Guru Penggerak Itu Bermalam di Barak Tentara bersama Muridnya

Diperbarui: 10 Maret 2023   18:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Guru penggerak itu bermalam bersama murid-muridnya. Kegiatan studi dan apresiasi kepemimpinan siswa Indonesia yang disingkat saksi berakhir hari ini saudara. Tak terasa sudah dua malam bermalam di barak tentara. Nyamuk-nyamuk nakal telah menemani mereka. Dalam suka maupun duka.

Dokpri

Semua murid atau siswa SMP Labschool Jakarta bergembira. Mereka mengikuti kegiatannya dengan bahagia. 

Dokpri 

Semalam mereka melaksanakan kegiatan pentas seni nusantara. Wah seru sekali acaranya. Mereka bernyanyi bersama dan mementaskan drama. Ada canda tawa di Sanggabuana. Kegiatan ini adalah kegiatan wajib yang harus diikuti siswa SMP Labschool Jakarta.

Dokpri

Siang hari mereka ditempa dan dibina oleh pelatih dari tentara TNI angkatan darat. Semua siswa mengikuti kegiatan outbound. Senang sekali bisa menyatu dengan alam. Inilah kegiatan yang tak akan pernah terlupakan.

Dokpri

Pagi hari mereka sudah berdoa dan beribadah. Sholat subuh berjamaah dan kultum disampaikan oleh salah satu siswa. Semuanya bahagia telah bermalam di barak tentara. Guru penggerak mendampingi mereka menginap di barak tentara. Juga kakak OSIS dan MPK yang ikut mendampingi mereka. Kakak rohis mendampingi mereka agar mampu beribadah dengan khusyuk sesuai agama dan keyakinannya masing-masing.

Dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline