Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Donny Budi Utoyo Ketua Umum Siberkreasi

Diperbarui: 12 Desember 2022   20:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mitra siberkreasi/dokpri

Bagaimana agar tulisan kita dibayar?

Tadi pagi saya menulis tentang menulis adalah hobi yang di bayar. Alhamdulillah sudah banyak yang membaca.

Kali ini Omjay akan cerita sedikit tentang pemilihan ketua siberkreasi. Kami para mitra rapat pleno di hotel the atrium Yogyakarta. Pemilihan ketua umum dilakukan secara online dan diawasi oleh dewan pengarah yang dipimpin oleh Mas Wicaksono. Kami biasanya memanggil beliau dengan sebutan Ndoro Kakung. Orangnya sangat enak sekali diajak ngobrol.

Omjay dan Ndoro Kakung/dokpri 

Sebelum pengumuman ketua siberkreasi dengan suara terbanyak, perwakilan mitra dari siberkreasi diberi kesempatan untuk bicara. Banyak masukan untuk pengurus siberkreasi dua tahun ke depan. Mbak ivana dari sekretariat siberkreasi sudah mencatat poin pentingnya.

Tibalah saatnya pengumuman. Mas Ndoro Kakung mengumumkan ketua terpilih. Alhamdulillah suara terbanyak diperoleh mas Donny Budi Utoyo. Kami biasa memanggilnya mas Donny BU.  Kemudian kandidat lainnya mbak Mira dan mas Hamas ikut bergembira dengan terpilihnya mas Donny BU.

Para ketua umum siberkreasi/dokpri 

Tidak mudah memimpin sebuah organisasi sosial seperti siberkreasi. Kami memberi nama gerakan nasional literasi digital. Tujuannya agar orang Indonesia semakin cakap digital.

Periode pertama siberkreasi dipimpin oleh mas Dedi Permana. Kedua oleh mas Yosi Mokalu dan ketiga oleh mas Donny Budi Utoyo. Ketiganya memang cocok jadi panutan kami. Orangnya sangat bersahaja dan keren.

Omjay tak hendak terlalu lama menulis kisah Omjay ini. Omjay hanya ingin mengucapkan selamat kepada mas Donny Budi Utoyo yang terpilih sebagai ketua  umum siberkreasi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline