Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Warung Kelontong Labschool

Diperbarui: 26 November 2022   06:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Setiap pagi sampai sore hari ada warung kelontong Labschool. Posisinya di sebelah sekolah Labschool Jakarta. Banyak supir dan pegawai kantoran mampir ke warung kelontong Labschool. Mereka sarapan pagi dan ngopi di warung ini. Termasuk juga Omjay yang sangat suka dengan gorengan bakwannya yang renyah.

Dokpri

Di sebelah warung kelontong ada tukang nasi uduk. Jualannya habis sebelum pukul 10 pagi. Banyak orang yang membeli dagangannya. Omjay salah satu pelanggan tetapnya. Rasa nasi uduk di sini tak kalah enak dengan nasi uduk kebon kacang yang terkenal itu.

Dokpri 

Di warung kelontong banyak dijual aneka gorengan dan cemilan. Juga berbagai merek rokok buat para supir pribadi dan karyawan kantoran. Kalau anda butuh barang, tinggal bilang aja. Tak lama kemudian barangpun ada di depan mata. Mereka stok barangnya di rumah dan tidak terlihat di warung kelontong. Sebab takut menganggu jalan penduduk kampung.

Dokpri

Di depan sekolah Labschool Jakarta dilarang parkir. Oleh karena itu, banyak supir yang ikut memarkirkan kendaraannya di sebelah labschool Jakarta. Di tempat itulah warung kelontong menyediakan berbagai makanan dan minuman serta kebutuhan lainnya.

Dokpri 

Sepintas tempatnya sederhana. Namun omsetnya luar biasa. Per hari mereka bisa dapat sejuta dan untung sekitar Rp. 200.000. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline