Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Pentingnya Kode Etik Guru

Diperbarui: 8 September 2022   23:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

bu Umi dan Bu Nunuk/Dokpri

Undangan dari kemdikbudristek datang. Isinya Undangan webinar Pentingnya kode etik guru. Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd yang mendatangani undangannya. Beliau sekertaris Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. Ada 70 organisasi guru di Indonesia yang diundang oleh kemdikbudristek. Salah satunya adalah Komunitas Guru TIK yang Sekjennya adalah Omjay. Acara dibuka oleh Bu Umi dan sambutan dari bu Nunuk, Sekjen GTK Kemdikbud.

Sehubungan dengan akan diadakannya Webinar Nasional yang mengusung tema "Pentingnya Kode Etik Guru", maka Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan bermaksud untuk mengundang Organisasi Profesi Guru dan Tenaga Kependidikan baik Ketua Umum, Pimpinan Pusat, Pimpinan Daerah, Pengurus, dan Anggota untuk dapat berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut, yang akan diselenggarakan pada :

hari, tanggal : Kamis, 8 September 2022
pukul : 13.30 WIB - selesai
fasilitas : Web Zoom, Link Pendaftaran : https://bit.ly/RegistrasiWebinar8September
acara : Webinar Nasional "Pentingnya Kode Etik Guru"
 
Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerja sama serta kehadiran dari Bapak/Ibu kami ucapkanterima kasih.

dokpri

Ada 2 orang narasumber yang diundang dalam acara webinar ini. Pertama Prof. Fasli Jalal sebagai Pembina GTK Kemdikbud, dan kedua Pak Joko dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Narsum ketiga Mas Huda, anggota DPR dari Komisi X berhalangan hadir. Sedangkan moderatornya Mas Ahmad Zuhri.

dokpri

Ketika sesi tanya jawab, pertanyaanya sangat bagus. Pertanyaan peserta webinar bagus sekali dan sangat kritis. Sayangnya, waktunya terbatas, sehingga tidak semua pertanyaan dapat ditayangkan. Omjay sendiri sebenarnya ingin bertanya, tapi belum mendapatkan kesempatan untuk berbicara dalam acara webinar nasional ini.

dokpri

Ada juga Ki Saur Panjaitan dari taman siswa hadir sebagai panelis dalam webinar Pentingnya Kode Etik Guru. Si raja pantun ini paling pinter kalau bikin pantun dadakan. Beliau adalah satu tim 13 yang ditunjuk oleh GTK Kemdikbud untuk merancang kode etik guru.

dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline