Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Memenangkan Persaingan di Dunia Digital

Diperbarui: 2 September 2022   12:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

KATA PENGANTAR BUKU

MEMENANGKAN PERSAINGAN ERA DIGITAL 4.0

Oleh : Dr. Wijaya Kusumah, M.Pd

 

Dalam menata pekerjaan baik terkait pekerjaan di kantor maupun pekerjaan rumah saat ini tak mungkin dilakukan secara manual. Kecanggihan teknologi informasi telah merubah apa yang dahulu sulit menjadi mudah, apa yang dulu lambat menjadi cepat, dan apa yang dahulu tak bisa dilakukan menjadi sangat mungkin dilakukan. Itulah diskusi kami bersama PGRI dan Airlangga Hartanto di ruang kerjanya.

dokpri

PGRI alhamdulillah bisa mengadakan acara guru literasi digital dan diundang membuka pameran di acara kementrian. Alhamdulillah dari sekian banyak Peserta yang ikut Pelatihan Gerakan Motivator Literasi Digital ( GMLD ) ada Bu Sri Wulandari, S.Si yang berkomitmen dan berdisiplin diri untuk membukukan materi pelatihan selama 20 sesi. Dirangkum dan disajikan dalam bahasa yang mudah dipahami hingga dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

dokpri

Dalam bukunya yang berjudul " Melejitkan Potensi Diri di Era Digital 4.0 ", Penulis buku ini membedah masalah :

Pertama : Membangun Digital Space yang Aman Buat Anak. Dalam bahasan di Bab ini, penulis menyampaikan bahwa menjadi tanggung jawab orang tua untuk membuat ruang digital yang aman buat anaknya. Kedua mengajak warganet untuk mengelola jejak digital dengan baik. Ini suatu yang riskan karena kita sebenarnya bebas saja mau berbuat apa, namun semua ada pertanggung jawabannya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline