Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Ada Apa di Bilik Suara?

Diperbarui: 4 Agustus 2022   19:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bilik suara/dokpri

Hari ini kamis, 4 Agustus 2022 di sekolah kami tercinta ada pemilihan ketua OSIS SMP Labschool Jakarta. Pak Masturo dan kawan-kawan perlengkapan sudah mempersiapkan bilik suara. Omjay penasaran ada apa di bilik suara?

Dokpri

Ternyata ada media untuk mencoblos kertas suara yang sudah disiapkan oleh panitia  semua siswa SMP Labschool Jakarta diwajibkan untuk memilih ketua OSIS SMP Labschool Jakarta yang baru. Mengapa tidak pakai teknologi terbaru sistem pemilihannya? Hal ini untuk melatih siswa mencoblos kalau nanti mereka sudah bisa ikutan pemilu.

Dokpri

Medianya tidak pakai listrik dan komputer. Hanya tinggal coblos pakai paku yang sudah disiapkan panitia. Bilik suaranya mirip saat kita mencoblos gambar parpol yang kita pilih untuk memilih wakil rakyat dan presiden.

Dokpri

Panitia juga sudah menyiapkan tiga kotak suara. Ketiga kotak suara itu untuk kelas tujuh, delapan, dan sembilan. Kami perkirakan ada sekitar seribu orang siswa memilih hari ini. Perhitungan suaranya akan dilaksanakan nanti siang. Pasti seru acaranya.

Dokpri 

Saat kampanye lisan kemarin, Omjay sudah mendokumentasikan video ke YouTube. Kawan-kawan dapat menonton video ya di https://YouTube.com/wijayalabs.

Dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline