Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Sholat Idul Adha di Jalan Jamika Bandung

Diperbarui: 10 Juli 2022   08:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Matahari pagi belum memancarkan sinarnya. Namun sudah banyak orang yang datang di jalan Jamika Bandung. Pukul 06.00 wib pagi sholat idul Adha akan dilaksanakan di lokasi ini. Sudah mulai banyak jamaah yang datang.

Dokpri 

Hari ini cuaca cerah. Banyak jamaah yang mulai berdatangan dari rumah masing-masing. Mereka membawa sajadah karena panitia tidak menyiapkan tikar kertas seperti biasa. 

Dokpri 

Biasanya pak haji Apong juragan kertas di gang pak Oyon memberikan donasi kertas untuk jamaah sholat Idul Adha. Namun, kali ini jumlahnya terbatas. Tikar kertas hanya untuk jamaah wanita saja.

Dokpri

Adapun yang menjadi imam dan Khotib sholat Idul Adha hari ini adalah bapak ustadz Iwan Gunawan, SH. Beliau sangat bagus menyampaikan ceramah Idul Adha. Omjay sempat merekam ceramah beliau dan sudah Omjay upload ke channel YouTube wijayalabs yang ada di https://YouTube.com/wijayalabs.

Dokpri 

Untunglah ceramahnya menggunakan bahasa Indonesia. Jadi saya paham apa yang beliau sampaikan. Biasanya suka pakai bahasa Sunda. Jadi saya agak sedikit kurang paham menerjemahkannya.

Dokpri 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline