Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Jadilah Kaya dengan Menulis

Diperbarui: 8 Juli 2022   18:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Jadilah kaya dengan menulis. Anda akan menjadi kaya dengan menulis, bila anda menulis setiap hari. Tulislah apa yang anda sukai dan kuasai. Kemudian bagikan kepada banyak orang. Itulah cara saya menjadi kaya dengan menulis.

dokpri

Sore hari ini, saya memetik buah ketimun dan cabe merah dari kebun Oma. Selama 10 hari saya tinggalkan kebun dan ternyata tak ada yang menyirami tanamannya. Banyak pohon kering kekurangan air di kebun Oma.

Begitu juga dengan menulis. Kalau tulisan anda ingin menghasilkan uang, maka anda harus pandai menyusubrkan tanaman anda. Saya menyuburkannya dengan banyak membaca setiap hari. Dengan cara seperti itulah saya menulis dan tidak pernah kekurangan ide dalam menulis.

Lalu bagaimana caranya agar tulisan kita banyak dibaca orang?

Kalau ini ada kitanya eh kiatnya.

Saya menyebarkankannya melalui media sosial yang saya ikuti. Bagikan saja terus setiap hari. Pasti nanti akan ada orang yang mengikutinya. Bahkan kalau sehari saja tulisan kita tidak ada, maka mereka akan mencarinya.

Menulis pada hakekatnya menyampaikan pesan. Jadi tuliskan saja pesan kamu lewat tulisan. Jangan dijadikan beban. Tuliskan saja apa yang kamu alami dalam kehidupan sehari kawan. Seperti Omjay yang baru saja dapat hadiah gopay dari Kompasiana yang menawan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline