Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Kamu Mudik ke Mana?

Diperbarui: 4 Mei 2022   17:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Omjay mudik/dokpri

Kamu mudik kemana? Kalau Omjay mudik ke Wanaraja Garut dan taraju Tasikmalaya. Jalanan macet kami sikapi dengan senyuman. Sejumlah papan artis ibu kota sudah kami undang untuk menemani perjalanan kami mudik ke kampung halaman.

Dokpri

Awalnya saya cemberut dan kesal. Sebab banyak menemukan kemacetan sepanjang jalan. Jarak dari Bandung ke Garut biasanya tidak sampai 2 jam. Kini kami tempuh selama 6 jam. Lihat Google map warnanya merah semua. Istri saya tetap tersenyum girang. Sebab artis kesayangannya sedang bernyanyi senang. Siapa lagi kalau bukan bunga cinta lestari yang biasa disapa BCL yang periang.

Silahturahmi ke rumah a asep dan teh imas /dokpri

Sampai Cibereum Garut pukul 21.00 wib. Kami sudah disiapkan makan malam oleh aa asep dan teteh Imas. Mereka sudah menyiapkan makan malam buat rombongan Kami. Makanan dan minuman langsung disantap dalam waktu singkat. Terima kasih atas jamuan makan malamnya.

Masjid as Syamsi /dokpri

Sebelum sampai rumah Teh Imas dan Aa Asep, kami sempat mampir di masjid As Syamsi. Di masjid ini kami sholat isya berjamaah. Masjidnya bagus dan ada kolam ikannya. Kami melaksanakan sholat dan beristirahat sejenak di masjid ini. Letaknya di jalan baru kadungora leuwigoong. Polisi mengarahkan semua mobil lewat jalan ini menuju Garut Jawa Barat.

Dokpri

Di masjid asy syams kami mendengar suara adzan isya yang sangat merdu sekali di telinga. Suaranya begitu menyentuh hati. Bahkan ketika beliau menjadi imam sholat isya, beliau sempat menangis dan meneteskan air mata bahagia. 

Dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline