Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Diseminasi Implementasi Kurikulum Merdeka di SMPN 232 Jakarta Timur

Diperbarui: 21 April 2022   18:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim Diseminasi Informatika/Dokpri

Alhamdulillah diseminasi Implementasi Kurikulum Merdeka Mata Pelajaran Informatika di SMPN 232 Jakarta Timur berjalan dengan lancar. Kegiatan dibuka oleh bapak Rudi K, Kepala SMPN 62 Jakarta Timur pada hari Kamis, 21 April 2022.

Dokpri

Saat acara dibuka, hujan deras mengguyur kota Rawamangun Jakarta Timur. Lebih dari 50 orang guru TIK hadir di SMPN 232 Jakarta Timur. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB. Hadir dalam acara ini Bapak Tumeri, Ketua MGMP Informatika Jakarta Timur. Beliau sempat memberikan sambutan ketika acara dimulai.

Dokpri

Adapun materi yang kami sampaikan tidak jauh berbeda dengan apa yang kami sampaikan di SMPN 167 Jakarta Timur. Liputannya dapat anda baca di sini.

Kami berlima diminta kembali oleh MKKS JT1 untuk memberikan materi diseminasi kurikulum merdeka mata pelajara Informatika. Omjay dari SMP Labschool Jakarta, Ibu Ruth Ammelia dari SMPN  284 Jakarta, Ibu Muliana dari SMPN 193 Jakarta, Bapak Ahmad Raafi dari SMPN 25 Jakarta, dan Ibu Indah dari SMPN 168 Jakarta.

Dokpri

Beberapa waktu sebelumnya, kami sempat berkumpul di SMP Labschool Jakarta dan mempersiapkan materi yang akan disampaikan kepada kawan-kawan guru yang akan mengajarkan informatika di kelas 7 SMP.

Banyak pertanyaan yang disampaikan oleh kawan-kawan guru, khususnya seputar materi Informatika yang akan diajarkan kepada siswa kelas 7 dan contoh proyek Profil Pelajar Pancasila (PPP).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline