Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Bagaimana Cara Mendaftar di Kompasiana?

Diperbarui: 2 April 2022   10:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Seorang kawan bertanya kepada Omjay. Bagaimana cara mendaftar di kompasiana? Untuk menjawab pertanyaannya, saya coba membuka kompasiana.com. 

Semoga panduan atau tutorial ini dapat membantu anda mendaftar dan bergabung di kompasiana. Sebuah blog keroyokan yang selalu banyak pengunjungnya. Saya sudah 14 tahun berada di kompasiana.com.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka link https://kompasiana.com

dokpri

Setelah itu, maka ada pilihan di sebelah kanan tulisan DAFTAR yang berwarna biru. Anda klik DAFTAR lalu isi nama lengkap, gender, tanggal lahir, nomor handphone, kemudian klik Lanjutkan.

dokpri

Setelah kita mengisi lengkap data kita, maka akan ada perintah untuk mengisi alamat email dan kita akan mendapatkan alamat akun baru dengan nama yang sudah diberikan oleh admin kompasiana. Contoh URL profilmu adalah https://kompasiana.com/intan27183.

dokpri

Kemudian klik Lanjutkan yang berwarna biru dengan huruf yang berwarna putih. Jangan lupa klik centang saya menyetujui menerima email terkait akun KG Media ID dan layanannya.

Dengan menekan tombol "Lanjutkan", kamu menyetujui bahwa data dan informasi KG Media ID milikmu akan digunakan untuk memberikan layanan sesuai Kebijakan Data Pribadi KG Media. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline