Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Terima Kasih Bapak dan Ibu, Mohon Doanya Omjay Kembali Sehat

Diperbarui: 16 November 2020   19:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Teman-teman yang Omjay sayangi dan banggakan. Tadi pagi dokter Silvi dari Puskesmas Jatibening Bekasi mengabarkan kalau Omjay Positif Covid-19 dari hasil SWAB hari Jumat kemarin. Mohon doanya omjay kembali sehat dan bisa melawan penyakit covid ini.  Aamiin.

Selama menjalani masa isolasi mandiri diri rumah, omjay mohon doa dan dukungannya agar tetap bisa produktif menulis. Sebab gatal rasanya bila tidak menulis setiap hari. Banyak cerita dan berita ingin omjay tuliskan.

Tadi pagi saya bekerja seperti biasa. Pagi hari ikutan rapat virtual dengan dewan guru di SMP Labschool Jakarta melalui aplikasi zoom. Kemudian bertemu anak-anak siswa kelas 8B SMP Labschool Jakarta seperti biasa. Wali kelas biasa memberikan arahan setiap senen pagi.

Dari Epsoh Indonesia, mbak Hesti minta dibuatkan video untuk hari ulang tahun guru atau hari guru nasional yang akan jatuh pada tanggal 25 November 2020. Bertepatan dengan hari lahirnya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Saya mengambil gambar lebih kurang semenit dan kemudian saya kirimkqan ke mbak Hesti EPSON. Alhamdulillah videonya dapat diterima dengan baik. Saya mengucapkan hari guru nasional dan juga ucapana terima kasih kepada Epson Indonesia yang telah banyak membantu kami berkeliling kota di Indonesia dan tak terasa sudah 55 kota kami datangi.

Setelah rekaman video itu, saya dapat kabar buruk dari dokter Silvi. Hasil SWAB saya POSITIF dan saya dinyatakan POSITIF COVID-19. Antara percaya dengan tidak percaya menerima berita ini. Namun saya menerimanya dengan lapang dadang dan segera menelpon pimpinan kami di sekolah.

Alhamdulillah dukungan dari pimpinan Labschool dan orang tua murid baik sekali. Mereka menelpon saya dan banyak mengirimkan obat, vitamin dan makanan. Bahkan ada yang kirim ayam goreng dengan sambal ijonya yang lezat. Saya sama istri serta anak di rumah (Berlian) sangat senang sekali. Bahkan saya sampai nambah makannya.

Rasanya mau sedih dan juga bahagia. Satu sisi saya dapat kabar terkena covid-19. Namun disisi lain saya tak mengalami gejala apapun, bahkan makan enak, dan tidur juga nyenyak.

Semoga besok anak dan istri di swab hasilnya negatif. Rencana pukul 08.00 WIB mereka akan test swab di Puskesmas Jatibneing. Cukup saya saja yang dinyatakan POSITIF.

Terima kasih kepada bapak dan ibu serta anak-anakku semuanya. Semoga omjay mampu melawan virus covid ini dengan baik. Sudah bosan berlama-lama di rumah. Ingin juga jalan-jalan ke luar kota menikmati Indahnya Indonesia.

Terima kasih kepada bapak dan ibu yang baik hatinya, dan telah mengirimkan obat dan makanan ke rumah. Semoga diganti balasannya yang berlimpah oleh Allah SWT. Dukungan bapak dan ibu sangat mendukung kami sekeluarga dalam menghadapi wabah covid-19 ini. Mohon doanya kami kembali sehat dan dinyatakan sembuh oleh dokter. Aamiin.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline