Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Banjir Datang Lagi

Diperbarui: 10 Februari 2020   14:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

banjir di kompleks tni al jatibening indah bekasi

Pagi ini banjir datang lagi. Hujan turun tiada henti. Kami dibuat terjaga hari ini. Semua ruangan rumah sudah penuh dengan air.

Banjir disebabkan oleh hujan yang belum berhenti dari semalam. Biasanya kalau hujan besar dan tidak lama, rumah kami tidak terkena banjir.

Air cepat surut kembali bila hujan berhenti. Tapi kali ini hujan belum berhenti juga. Air banjir semakin meninggi.

Untunglah semalam saya sudah mempersiapkan diri. Barang barang yang ada di bawah lantai sudah saya naikkan.

Saya jadi teringat saat malam tahun baru. Waktu itu saya sendiri di rumah. Saya pikir air banjir tidak meninggi. Ternyata dugaan saya keliru sekali.

Air semakin meninggi. Listrik mati akrena konsleting listrik di rumah kami. Kulkas terguling dan lemari pakaian juga. Air sudah di atas tempat tidur.

Saya putuskan mengungsi ke rumah tetangga yang lebih tinggi. Alhamdulillah dokter firdaus bersama istri menolong saya dan jadilah saya pengungsi.selama banjir.

Semoga banjir hari ini tidak seperti malam tahun baru. Mohon doanya air segera surut dan kami bisa menikmati liburan bersama keluarga tercinta di Jatibening bekasi.

Doa agar terhindar dari banjir:
Allohumma hawalainaa walaa 'alainaa allaahumma 'alal akaami wal jibaali wadz dziroobi wal buthuunil audiyati wa manaabitisy syajari
Ya Allah turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan yang merusak kami. Ya Allah turunkanlah hujan ke dataran tinggi, ke gunung2, ke perut lembah/bumi, ke tanah yg menumbuhkan pepohonan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline