Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Hari Ketujuhbelas Belajar di Negara China

Diperbarui: 20 Maret 2019   05:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bareng nasum

Selasa, 19 Maret 2019 adalah hari ke-17 kami belajar di negara China. Aktivitas dimulai dengan foto diri dan foto Bersama di depan penginapan kami. Setelah makan pagi, kami semua dikumpulkan di loby hotel dan kemudian berkumpul di halaman hotel atau penginapan kami untuk difoto menggunakan seragam dari Dikdas GTK kemdikbud. 

Satu persatu peserta pelatihan guru ke luar negeri dipanggil untuk difoto dan setelah selesai semuanya, kami foto bersama di depan gedung penginapan dengan seragam batik. Wow keren sekali hasil fotonya.

Ada 3 kegiatan kuliah pada hari ini. Pertama kuliah umum tentang perkembangan Pendidikan di kota thongcheng. Kedua mengenal budaya seni membuat teh china, dan ketiga kunjungan museum peninggalan dynasty han. Namanya museum Terracotta Aquatic.

Kuliah umum disampaikan dengan baik oleh Mr. Xingsheng Zhang. Beliau bercerita tentang perkembangan Pendidikan di kota Thongceng yang terus berkembang pesat sehingga mendapatkan berbagai macam penghargaan.

Waktu makan siang tiba. Kami kembali ke penginapan kampus CUMT atau dormitory. Kami istirahat sejenak, sholat dan makan siang.  Setelah itu kuliah dilanjutkan dengan seni membuat the pilihan oleh Mr.Shengbing Zhu.

Menarik juga mendengarkan budaya seni membuat the china. Banyak presiden sudah menikmati budaya minum teh ini, seperti presiden korea utara, presiden amerika serikat Barack Obama, dan banyak presiden lainnya.

Setelah kami minum the, dan menikmati seni budaya membuat the china, kami diajak mengunjungi museum. Di depan auditorium sudah siap dua buah bus kampus CUMT yang siap mengantarkan kami ke museum peninggalan dynasty Han.

Berikut ini jurnal hariannya.

JURNAL HARIAN (HARI 17)

Hari/Tanggal : Selasa / 19 Maret 2019

Kegiatan/Materi : Perkembangan Pendidikan di TongCheng

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline