Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Rahasia Sukses Keluarga Presiden Jokowi

Diperbarui: 13 Desember 2018   09:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Semalam saya menonton acara mata najwa di trans7. Televisi ini menampilkan keluarga presiden Jokowi. Awalnya saya tak begitu tertarik dengan tayangan ini, karena ada acara hiburan yang seru di channel televisi lain. Namun, lama kelamaan asyik juga nontonnya. Ibu Iriana membuka mata saya bahwa beliau adalah seorang wanita yang sangat sederhana. Saya menontonnya bersama istri tercinta. Anda bisa menonton acaranya di youtube.com.


Pelajaran penting saya dapatkan. Betapa kesederhanaan dan kejujuran serta kerja keras dan ikhlas menjadi kunci sukses keluarga presiden Jokowi. Saya dan istri mendapatkan pelajaran baru tentang rahasia sukses membangun keluarga bahagia. Presiden Jokowi bersama keluarganya sudah menunjukkannya. Hal ini tentu menjadi point tersendiri bagi saya dan keluarga untuk memilih kembali presiden Jokowi untuk yang kedua kali.

Selama 4 tahun dipimpin presiden Jokowi, Indonesia menjadi sebuah negara besar yang sangat diperhitungkan manca negara. Mereka banyak belajar dari Indonesia, terutama tentang pembangunan infrastruktur. Selain itu pak Jokowi dengan pak jk juga sukses menyelenggarakan asean games dan paragames untuk penyandang disabilitas. Wah banyak negara dibuat kagum tentang keramahan dan keragaman Indonesia.

Kerja keras, Kejujuran, Kesabaran dan Sederhana. Itulah sosok presidenku sehat selalu pak Jokowi #jokowilagi , itulah komentar yang saya baca di youtube. Ada juga yang mendoakan pak Jokowi. Ya Allah, semoga presiden kita selalu diberikan kesehatan, kemudahan dalam segala urusan. Aamiin.

Rahasia sukses keluarga Presiden Jokowi sangat jelas sekali di televisi. Tapi masih saja ada yang memfitnah beliau sebagai anak PKI, dan bahkan ada yang terang-terangan menyebut beliau PKI. Terus terang, saya ingin belajar segalanya dari Pak JOKOWI. Sabar.....,tanggung jawab.....,.rendah hati..kerja keras..jujur & tentunya dicintai banyak orang. Seorang kawan menulis,  ya Allah setiap melihat keluarga pak jokowi,,nggak sadar nangis jg,,semoga keluarga pak.Jokowi sehat selalu, Aamiin. 

Kami menonton acara rahasia keluarga Pak Jokowi dengan sangat sabar. Aku menunggu video ini dengan sangat sabar Bersama istri. Keluarga yang sangat2 sederhana, bangga sekali kepada Beliau Bpk Jokowi beserta Ibu Iriana sangat hangat dan humble sekali terharu rasanya, terima kasih buat Mbak Nana yang sudah membuat acara bersama Keluarga Bpk Jokowi, mantuuulll acaranya jadi kita tau sosok keluarga dari Bpk Jokowi sepwrti apa, jadi terharu liatnya dan suka sekali, sukses buat Mbak Nana yaaa .

Terima kasih mbak Nana yang sudah memandu acara ini dengan baik. Sebagai penonton saya menjadi tahu keluarga pak Jokowi dengan istri yang baik hati. Anak-anak yang sholeh dan menggembirakan. Cucu yang imut dan lucu. Ayah yang tegas dan punya prinsip. Istri yang tdk mau ikut turut campur urusan pekerjaan suami. Kecuali bila suaminya memintanya untuk memberikan masukan.

Kesederhanaan dan rendah hatinya itu loh yang bikin banyak orang mencintai keluarga pak Jokowi.. sehat terus pak Jokowi dan keluarga. Indonesia butuh sosok pemimpin seperti anda. Sukses dalam keluarga dan sukses memimpin negara. Biarkan mereka yang tak suka memfitnah anda, Allah pasti akan membalasnya.

Bapak Jokowi dan keluarga adalah inspirasi bagi saya dan banyak orang.., tauladan bagi keluarga Indonesia.


Kejujuran, kesederhanaan, kesabaran, tanggungjawab, serta kerja keras menjadi kunci agar hidup dipenuhi  keberkahan..
Sehat selalu untuk bapak dan keluarga, dan tetap menjadi inspirasi bagi dunia .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline