Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Penelitian Tindakan Kelas di Wisma UNJ

Diperbarui: 6 Juli 2015   07:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Workshop penelitian tindakan kelas (PTK) 40 jam di wisma kampus unj rawamangun jaktim pertemuan ketiga, pada Sabtu, 20 Juni 2015 alhamdulillah berjalan lancar. Pertemuan pertama dilaksanakan pada 2 Juni 2015, dan pertemuan kedua dilaksanakan pada 14 Juni 2015.

Wow Luar biasa! Pelatihan Penulisan PTK Guru TK, SD, SMP, SMA dan SMK berjalan dengan lancar. Peserta berasal dari Bangkalan Madura, Bogor, Tangerang, Jakarta dan bahkan ada yang dari Nabire Papua.Terimakasih ibu Arifah, Pak Dedi Dwitagama, Pak Namin, yang sudah memberikan kesempatan berbagi dan sekaligus belajar dengan para guru guru hebat iBu Ameliasari Kesuma dari Salatiga, Ibu Juli Dwisusanti dari Tambun, dan Ibu Hesti dari Bekasi.

Another story about sharing with inspiring and dedicated teachers from other cities.
It's unbelievable that they have amazing ideas about how to improve their teaching abilities. They create and name their own unique methods.

Hari ini adalah hari yang sangat luar biasa. Ibu Haryati dari Bangkalan mempersembahkan metodenya dengan nama tumbar.. Ibu Nur aini menciptakan metode kantri...
Hal yang sangat unik dan kreatif.

Ide dari orang yang memiliki curiosity yang tinggi memang terkadang aneh tapi dari keanehan itu muncul suatu kreatifitas yang tinggi dan ini didapatkan karena pengalaman.

Semua ide-ide cemerlang ini muncul karena ingin membuat pengajaran menjadi lebih baik. Ingin membuat anak-anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang terbaik.

Ini adalah momen saat bertemu dengan guru-guru yang tak pernah letih mencari ilmu. Dan jarak bukanlah satu tantangan.

Ibu Haryati salah satu peserta dari Bangkalan, Madura. Datang dengan biaya sendiri dan meninggalkan keluarga sesaat untuk belajar.

Ibu Ameliasari Kesuma salah satu pembicara yang datang dari salatiga.

Terima kasih untuk semua guru yang mau berbagi. Wijaya Kusumah, Nur Arifah Drajati, Namin AB Ibnu Solihin, Bhayu Sulistiawan Abu Abbad, Ameliasari kesuma, ibu juli....

Senang sekali bisa berkolaborasi bersama guru guru hebat dari berbagai kota. Semoga Workshop PTK yang dilaksanakan selama 40 jam dapat berjalan sesuai dengan harapan. Laporan PTK selesai dibuat sesuai dengan perencanaan yang dibuat. Sampai bertemu di tanggal 14 Oktober 2015 untuk pertemuan ke empat.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

 

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline