[caption id="attachment_233114" align="aligncenter" width="448" caption="Foto Bareng Peserta Lomba Pidato"][/caption]
Kamis, 14 maret 2013 saya mengikuti lomba pidato nasional "Suara Konsumen Lembaga Jasa Keuangan (LJK)" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kegiatan ini dilaksanakan di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski, Jl. MH. Thamrin No. 1 Jakarta Pusat.
Tema kegiatan ini adalah Ekspresi suara konsumen terhadap produk dan layanan keuangan non bank (layanan kategori non bank: Pasar modal, asuransi, dana pensiun, pembiayaan konsumen, leasing).
[caption id="attachment_233129" align="aligncenter" width="448" caption="Brosur Lomba Pidato"]
[/caption]
Kategori yang dilombakan adalah untuk ibu rumah tangga, karyawan/pegawai/professional, guru/dosen/akademisi.
Para peserta diminta untuk pidato dan menyampaikan pengalamannya sebagai konsumen selama 4 menit di depan dewan juri yang anggotanya sudah ditentukan oleh panitia dari berbagai kalangan.
Adapun syarat materi pidato adalah:
1. Tidak menyangkut SARA
2. Tidak merujuk pada instansi / perusahaan/ pemerintah / pribadi tertentu
3. Tidak menjelek-jelekkan, namun boleh berupa kritik yang kontruktif
4. Merupakan pengalaman pribadi atau orang terdekat, dan bukan fiktif