Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Ya Tuhan! Istriku Sudah Tak Perawan lagi

Diperbarui: 24 Juni 2015   05:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Seorang kompasianer mengirimkan pesan di dalam inbox saya di kompasiana. Isinya sebagai berikut:

Pak Wijaya, salam kenal ya, saya seorang kompasianer

Saya sudah membaca tulisan pak wijaya tentang keperawanan
http://edukasi.kompasiana.com/2013/08/21/perlukah-tes-keperawanan-585180.html

Boleh minta waktunya ga? Saya baru nikah 6 bulan yg lalu. Saya menikah dengan wanita yang tidak perawan lagi. Sebelum menikah dia jujur kepada saya, bahwa ia menyerahkan keperawanannya kepada mantan pacarnya dulu ketika masih kuliah.

Sebenarnya saya sulit menerima ini, tetapi pertimbangan saya waktu itu, saya harus ikhlas menerimanya. Saya yakin, seiring perjalanan waktu saya akan mampu menerima kekurangannya, akhirnya saya melamar dia dan kami menikah.

Kini 6 bulan telah berjalan, tetapi IKHLAS itu tak kunjung datang. Saya masih egois ingin merasakan nikmatnya keperawanan. Bisa bantu saya pak? tolong bantu agar saya bisa mengubah pemikiran saya untuk menerima kekurangan istri saya.. makasih ya pak!

Terus terang saya tersenyum membaca pesannya. Seorang suami yang merindukan keperawanan, dan merasa ada yang kurang karena istri yang dinikahinya sudah tak perawan lagi. Keikhlasan hati yang ditunggunya tak kunjung datang.

Bagi saya secara pribadi, keperawanan bukanlah segalanya bagi seorang wanita. Kejujuran jauh lebih utama dari itu. Seorang wanita yang sudah jujur mengatakannya sebelum menikah, itu artinya wanita itu sudah memiliki itikad baik. Dia ingin agar pria yang menikahinya tidak merasa dibohongi.

Seharusnya anda bersyukur memiliki istri atau wanita yang jujur seperti itu. Perkara perawan atau tidak perawan itu hanya nafsu yang sengaja dihembuskan oleh syaiton yang terkutuk. Anda sedang digoda oleh manisnya dunia. Dekatkan dirimu pada ajaran agama, dan bimbinglah istrimu dengan penuh kasih sayang. Insya Allah keluarga kalian akan menjadi keluarga yang sakinah dan mawaddah. Sebuah keluarga yang saling melengkapi kekurangan masing-masing.

Ya Tuhan! istriku sudah tak perawan lagi sebaiknya disimpan saja di dalam hati, dan biarkan dia menguap dalam kebahagiaan hidup kalian. Perbanyak membaca kitab suci, dan mintalah nasehat kepada orang-orang yang bijak dan beramal sholeh. Insya Allah, bayang-bayang ketidakperawanan istri menjadi hilang dengan sendirinya. Yakinkan bahwa kamu adalah lelaki terbaik buat istri tercinta.

Pengertian IKHLAS itu mudah saja. Kamu buang air besar di kamar mandi atau toliet. Setelah itu kamu tak akan pernah mengingat-ingat lagi apa yang kamu buang dalam kamar mandi itu. Begitulah kira-kira. Semoga bisa ditambahkan oleh pembaca.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline