Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

10 Tulisan Terpopuler di Kompasiana, Wow Luar Biasa!

Diperbarui: 25 Juni 2015   06:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1334613479772919623

Di kompasiana kini ada tempat untuk mengetahui tulisan terpopuler dari kamar masing-masing. Letaknya di sebelah kiri profil kita di kompasiana. Iseng-iseng saya mencari tahu tulisan apa yang paling terpopuler dari ribuan tulisan saya di kompasiana. Lalu didapatilah 10 tulisan terpopuler di kompasiana, yaitu:

  1. Rahasia Sholat Tahajud, dibaca 162.113
  2. Macam-macam Metode Pembelajaran, dibaca 97.723
  3. Rahasia Sholat Dhuha, dibaca 21.603
  4. Bengkel Hati ustadz Danu, dibaca 14.521
  5. RSBI, dibaca 12.983
  6. Manfaat Membaca, dibaca 11.530
  7. Apakah Minat Itu? dibaca 11.028
  8. Metode pemberian Tugas, dibaca 10.220
  9. Metode Pengajaran Anak TK, dibaca 10.081
  10. Datangnya penyakit berasal dari diri sendiri, dibaca 9.530.

Kesepuluh tulisan terpopuler di atas membuat saya terpicu dan terpacu untuk menuliskan lebih banyak lagi hal-hal yang bermanfaat buat orang banyak. Khususnya hal-hal yang menyentuh kerohanian, dan pengalaman nyata.

Senang rasanya bila tulisan yang kita buat bermanfaat untuk orang lain, dan memberikan inspirasi bagi para pembaca. Oleh karenanya, yuk ciptakan terus informasi di dunia maya. Dengan begitu akan banyak manfaat yang didapatkan. Kita tak lagi hanya menjadi konsumen informasi, tetapi sudah beralih kepada produsen informasi. Tulisan yang kita buat akan terus dibaca oleh banyak orang.

Jangan sedih bila tulisan kita tak terpilih oleh admin kompasiana menjadi headline. Justru bahagialah karena tulisan yang tidak headline itu justru malah dibaca oleh banyak orang. Itu artinya admin kompasiana harus lebih banyak belajar lagi untuk mengetahui respon pembaca, hehehe (ngritik admin ni yee, hehehe).

Masyarakat kita pada umumnya masih menjadi konsumen informasi. Mereka masih mencari informasi di internet. Sebagai seorang blogger tentu saya dituntut untuk menuliskan sesuatu yang mendatangkan manfaat untuk pembaca yang membutuhkan informasi. Dengan membaca tulisan saya, mereka akan mendapatkan "sesuatu" (ngikutin gaya Syahrini, hehehe) yang membuat mereka termotivasi melakukannya.

Dalam tulisan saya terpopuler tentang rahasia sholat tahajud yang berasal dari kisah nyata, saya mengisahkan betapa hebatnya bila kita mampu terus menerus melaksanakan sholat tahajud dengan baik. Ada sebuah rahasia penting yang ingin saya sampaikan dalam tulisan itu. Sebuah rahasia yang maha dahsyat bila anda rutin melaksanakan sholat sunah Tahajud. Sholat yang dilaksanakan sepertiga malam dengan penuh keheningan, karena di saat itu banyak orang yang tertidur lelap.

Silahkan anda klik kesepuluh tulisan terpopuler itu, dan dapatkan manfaat dari apa yang anda baca. Setiap pembaca pastilah memiliki minat berbeda untuk membacanya, tergantung dari apa yang disukainya. Pastikan anda mendapat :sesuatu" dari yang anda baca.

Semoga apa yang saya tuliskan di kompasiana mendapatkan respon dari pembaca, dan bersyukurlah bila pada saat ini kita sudah mampu menuliskan pengalaman hidup kita, menuju keabadian di rumah sehat kompasiana. Rumah yang membuat kita menjadi kreatif menulis, dan terus menulis.

Apa yang terpopuler dari tulisanmu di blog keroyokan kompasiana???

[caption id="attachment_172129" align="aligncenter" width="600" caption="Tulisan Terpopuler Omjay di Kompasiana"][/caption] Salam Blogger Persahabatan Omjay http://wijayalabs.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline