Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Iwan Fals yang Memukau di Peluncuran Film Batas (4)

Diperbarui: 26 Juni 2015   05:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Saya seperti bermimpi bertemu langsung dengan sang maestro musik Indonesia. Jarak kami hanya sekitar 1 meter. Saya seperti tak percaya kalau di depan saya adalah penyanyi Iwan Fals yang terkenal itu.  Mulut saya seperti terkunci. Tiba-tiba saya berubah menjadi orang yang bisu. Peluncuran film batas yang mempesona membuat saya bertemu dengan sang Idola. Iwan Fals itulah idola saya sejak masih sekolah di SMP.

Lagu-lagu Iwan Fals adalah lagu-lagu yang menyentuh hati. Tak salah bila mbak Marcella Zalianty meminta Iwan Fals untuk menciptakan sebuah lagu untuk sound track Film Batas. Bagus sekali lagu yang dinyanyikan Iwan Fals itu. Hadirin pun terpukau dengan penampilan Iwan Fals yang sangat mempesona. Tak ada satupun dari hadirin yang datang pada malam itu tak melihat penampilan Iwan Fals ini. Pejabat dan rakyat menyatu menikmati suara emas Iwan Fals yang memukau.

Penampilan Iwan Fals sungguh memukau. Semua orang di malam itu terpesona dengan penampilannya yang keren. Syair-syair lagunya memang menyentuh kalbu. Katanya, syair lagu itu diciptakan oleh Mas Slamet Raharjo. Begitulah Iwan Fals berkata sebelum menyanyikan lagunya.

Para hadirin yang hadir benar-benar tersirap oleh penampilan Iwan Fals ini. Sayang saya lupa judul lagunya. Tapi bila anda menonton film batas nanti pada 19 Mei 2011, anda akan menikmati lagu yang luar biasa ini. Saya pun serasa bermimpi malam itu. Peluncuran film batas telah menghantarkan saya bertemu dengan sang idola dengan jarak yang sangat dekat sekali. sayang saya tak bisa menyapanya dengan mesra, karena bibir ini terkatup dan sulit berkata-kata mesra.

Iwan Fals memang maestro musik Indonesia. Lagu-lagunya tak ada yang tak saya suka. Lagu yang paling saya suka adalah lagu Oemar Bakri. Itulah yang membuat saya mau menjadi guru. (bersambung)

http://regional.kompasiana.com/2011/05/14/liputan-peluncuran-film-batas-yang-memukau-3/

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline