Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Sangga Buana Membuatku Sehat

Diperbarui: 26 Juni 2015   08:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

12970018701090583392

[caption id="attachment_88854" align="aligncenter" width="600" caption="Omjay dan Tim Kesehatan serta Personil TNI-AD"][/caption] Di atas gunung sangga buana ini badanku menjadi sehat. Butuh perjuangan untuk bisa sampai ke atas. Saya harus menaiki 252 anak tangga. Nafas langsung tersengal-sengal, dan keluar keringat dari sekujur tubuh. Alhamdulillah, samapia juga saya di atas walau harus berpeluh dengan keringat deras yang mengalir deras dari pori-poriku. Di atas gunung ini, anak smp dilatih agar mampu menjadi seorang pemimpin.  Di atas gunung ini, anak smp dilatih agar mampu mandiri. Di atas gunung ini mental dan pribadi mereka ditempa oleh para personil TNI. Melalui kegiatan studi dan apresiasi kepemimpinan siswa (saksi) dari tanggal 4 s.d 6 februari 2011, para siswa SMP Labschool Jakarta itu berada di pusat latihan tempur kostrad TNI-AD.

Di atas gunung ini kami semua sehat. Sekitar 300 orang siswa kelas 7 SMP Labschool Jakarta dilatih kepemimpinan, dan keorganisasian. berbagai acara pun digelar di atas gunung sangga buana yang mempesona ini.

Sangga buana memang tempat yang mempesona. Kamipun bahagia dapat berkunjung ke tempat ini untuk yg ke-9 kalinya. Semoga tahun depan bisa kembali ke sini lagi. Dengan siswa kelas 7 yang baru di tahun ajaran depan.

Sangga buana membuat kami sehat. Jantung kamipun berdetak dengan nikmat. Udara di sini sangat bersih. Jauh dari polusi, dan airpun mengalir deras dari mata air di pegunungan.

Dari atas gunung kami dapat kabar meninggalnya mas ajie massaid karena serangan jantung. Kami pun ikut berduka karenanya. Inna Lillahi Wa inna ilaihi rojiun.

Salam blogger persahabatan Omjay Facebook.com/wijayalabs




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline