Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

BukBar di Mana Anda Hari ini?

Diperbarui: 26 Juni 2015   13:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Buka puasa bareng alias bukbar sekarang ini lagi nge-trend. Banyak orang yang tidak buka puasa di rumah, tapi bukbar di luar rumah. Alhasil hampir semua rumah makan dari kelas warteg sampai kelas restoran atau mal-mal yang di dalamnya ada tempat untuk makan, akan penuh pengunjung pada saat-saat menjelang berbuka puasa. Tradisi ini seakan menjadi trend tersendiri, dan sayang kalau kita melewatkannya.

Acara bukbar ini biasanya sangat diminati (kalau gratis). Apalagi saya, yang memang dalam bulan ramadhan ini penuh sekali jadwal bukbar-nya. Entah kenapa, saya hitung-hitung sudah lebih dari 15 kali saya mengikuti acara buk-bar di bulan ramadhan ini.

Mulai dari bukbar sama teman-teman SD, teman-teman SMP, teman-teman SMA, teman-teman KULIAH, temen-temen kantor, temen-temen blogger kompasiana, teman-teman guru, dan lain-lain. Pokoknya dalam sebulan ini jadwal bukbar saya penuh. hehehehe.

Ditambah lagi, senin nanti sore, 30 Agustus 2010, saya akan ikutan bukbar bersama mendiknas dan teman-teman guru dari Ikatan Guru Indonesia (IGI). Bukbar ini diadakan di Aula Gedung A Kemendiknas Senayan. Makin bertambah saja jadwal bukbar saya, dan semakin bulat saja badan ini. hahaha.

Bukbar yang lagi nge-trend harus kita sikapi secara positif. Dia bisa menjadi media silahturahmi dan saling berkomunikasi di antara kita. Namun sayangnya, terkadang bukbar suka lupa waktu. Sampai-sampai banyak temen-temen yang sholat magribnya kelewat. Kalau sudah begini, bisa kacau deh sholat lima waktu kita. Oleh karena itu, omjay menyarankan, bila anda mengikuti bukbar, pastikan tempat itu ada tempat sholatnya. Supaya kita tak terlambat sholat magribnya. Sebab sholat itu wajib hukumnya.

Bukbar yang lagi ngetrend jangan sampai membawa kita terlena dan terlupa bahwa masih banyak ibadah lainnya yang harus kita lakukan. Ngomong-ngomong, Bukbar dimana anda hari ini? salam blogger Persahabatan omjay http://wijayalabs.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline