Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Lempah Kuning, Makanan Khas dari Kep. Bangka Belitung

Diperbarui: 26 Juni 2015   15:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

[caption id="attachment_159818" align="aligncenter" width="448" caption="Lempah Kuning khas restoran alim, pangkalpinang. Hasil jepretan pak Dedi"][/caption]

Berwisata ke kepulauan Bangka Belitung, jangan lupa mencicipi makanan khas daerah ini.  Namanya Lempah kuning. Makanan yang lezat dan nikmat. Selera makan anda pasti akan bertambah bila memakan sayur lempah kuning ini. Termasuk saya yang bertubuh subur ini.

[caption id="attachment_159829" align="alignleft" width="300" caption="Jangan lupa Pula menikmati Otak-otak Ikan Tenggiri Asli"][/caption]

Saya sampai nambah memakan sayuran dengan bahan ikan pari ini. Harum dan wangi dengan bumbu yang pas di lidah. Membuat saya termehek-mehek merasakan kelezatannya. saya menikmati hidangan ini di restoran alim dekat dengan kantor badan diklat kepulauan riau.

Saya juga menikmati otak-otak ikan tenggiri yang dijual orang di pelelangan ikan. Kata teman saya, lempah kuning yang paling enak bila bahannya dibuat dari ikan tenggiri dan ditambah nanas. Sebagai makhluk yang bertubuh bulat dan suka dengan makanan lezat, tentu saya penasaran sekali menikmatinya.

Alhamdulillah setelah lepas dari jalan-jalan di pantai parai, pak dedi mengajak makan malam. Kita mampir di restoran sungailiat, dan terkabullah keingnan saya menikmati lempah kuning ikan tenggiri nanas.

Heeeem, ............ lezat sekali! sampai-sampai saya lupa untuk memfotonya untuk anda semua.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http:/wijayalabs.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline