Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Kenapa Ibu Sri Mulyani Indrawati Dibenci Politisi?

Diperbarui: 26 Juni 2015   17:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

[caption id="attachment_92307" align="alignleft" width="140" caption="tribunindonesia.wordpress.com"][/caption]

Siapa yang tak kenal ibu DR. Sri Mulyani Indrawati? Menteri Keuangan Republik Indonesia saat ini. Orangnya pintar dan cantik pula. Bila kita mengobrol dengan beliau pastilah akan terlihat kepintaran dan kecantikannya. Itulah makanya pak SBY memilih beliau menjadi menteri keuangan. Menteri yang harus pandai mengatur keuangan negara. Menteri pelit yang agak rewel di bidang keuangan, begitulah banyak orang yang suka menjulukinya "si pelit". Tapi, berkat kepelitannya itu, uang negara aman dan banyak orang suka keprofesionalan beliau mengatur jalannya perekonomian. Terutama buat mereka kaum profesional yang mengerti akan pengelolaan keuangan.

Buat saya yang seoarang guru, ibu Sri Mulyani Indrawati (SMI) adalah sosok manusia Indonesia yang luar biasa. Saya menjulukinya Srikandi Indonesia yang pandai membidik sasaran pasar. Tak heran, bila beliau banyak mendapatkan penghargaan dari dalam maupun luar negeri. Hanya saja sangat disayangkan, setelah kasus Century mencuat dan memintanya bertanggungjawab, banyak orang lupa dengan kesuksesan yang diraihnya. Banyak orang lupa akan kegigihannya dalam mengelola uang negara agar tepat sasaran dan memenuhi hajat hidup orang banyak.

SMI seharusnya layak dipertahankan. Hidupnya lurus-lurus saja, karena beliau adalah anak dari seorang guru besar yang sangat bersahaja. Rasanya tidak mungkin orang sekaliber ibu Sri Mulyani  Indrawati melakukan penyimpangan. Tetapi apa mau di kata. politisi senayan telah memasukkan namanya dalam deretan orang yang dianggap bertanggungjawab dalam pencairan dana century. Orang awan seperti saya pun akhirnya bertanya, "kenapa ibu Sri Mulyani yang baik hati itu dibenci oleh politisi?"

Salam Blogger Kompasiana

Omjay

http://wijayalabs.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline