Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Anies Baswedan dan Komunitas Guru TIK/KKPI

Diperbarui: 17 Juni 2015   11:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14238854161285879730

Kami ucapkan terima kasih kepada pak Anies Baswedan dan staf khusus mendikbud Pak Choizin yang sudah menerima dengan baik perwakilan komunitas guru TIK dan KKPI pada Jumat, 13 Februari 2015 di kantor kemendikbud Senayan Jakarta.

[caption id="attachment_351062" align="aligncenter" width="503" caption="Kami sangat optimis, mata pelajaran TIK dan KKPI kembali berada dalam struktur kurikulum 2013 setelah bertemu mas menteri Anies Baswedan. Mohon doa dan dukungan dari kawan-kawan guru se-Indonesia serta masyarakat luas."][/caption]

Kami dari komunitas Guru TIK dan KKPI sangat bersungguh-sungguh dan fokus kepada perjuangan kawan-kawan mengembalikan mata pelajaran TIK dan KKPI ke dalam struktur kurikulum 2013. Anak Indonesia wajib mendapatkan pelajaran TIK dari tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK.

Sekarang saatnya kita siapkan Kompetensi Dasar (KD), dan Kompetensi Inti (KI) untuk mata pelajarannya yang disampaikan langsung kepada mendikbud RI melalui pusat kurikulum dan perbukuan. Bersiaplah kembali menyambut mata pelajaran TIK/KKPI ke dalam struktur kurikulum 2015. Allahu Akbar!

Mari kita bersatu mewujudkannya, karena regulasinya sebentar lagi akan datang. Tentu saja dengan permen yang manis untuk semua guru TIK/KKPI. Lalu lupakan linieritas, karena kompetensi jauh lebih utama daripada selembar ijazah.

Semua keluhan dan masukan kawan-kawan guru TIK/KKPI sudah disampaikan. Mari kita bantu pak Anies Baswedan mewujudkannya. Persatuan guru TIK dan KKPI harus didahulukan. Sudah saatnya kita tidak saling menghujat. Legal atau ilegal perjuangan sesama guru TIK/KKPI jangan lagi dipermasalahkan. Semua guru punya kontribusi penting untuk mengembalikan mata pelajaran TIK dan KKPI.

Insya Allah komunitas Guru TIK dan KKPI akan difasilitasi tempat di kantor kemendikbud untuk mengadakan seminar nasional "URGENSI MATA PELAJARAN TIK/KKPI DALAM KURIKULUM GANDA (2006 & 2013)" pada SABTU, 25 APRIL 2015 di Aula Gedung A Kemendikbud Jakarta. GRATIS untuk 100 orang guru pendaftar pertama yang menuliskan nama lengkap, alamat sekolah lengkap dengan kode posnya, serta no hp/telepon yang mudah dihubungi pada kolom komentar di bawah ini.

Seminar nasional Komunitas Guru TIK/KKPI Insya Allah akan dihadiri langsung Pak Anies Baswedan (Mendikbud RI), dan para pakar TIK sebagai nara sumbernya. Mari kita hadiri dan ramaikan kemenangan bersama untuk anak BANGSA.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline