Lihat ke Halaman Asli

Wiharso

silent

Angka Positif Covid-19 Naik, Wilayah Petogogan Terapkan Micro Lockdown

Diperbarui: 21 Juni 2021   11:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Untuk memutus rantai penularan virus covid19, warga Petogogan 1 rt11/rw11, kebayoran baru, Jakarta Selatan siap menerima peraturan micro lockdown. Ada sekitar 5 rumah warga yang di lockdown dan menutup akses di wilayah Jl. Petogogan I agar tidak banyak warga lain yang keluar masuk didaerahnya.

"Penerapakan micro lockdown akan di mulai dari senin 21 juni 2021 hingga 14 hari kedepan. Hal ini di lakukan demi keamanan warga setempat, sudah sekitar 6 orang positif Co-Vid 19, itu tandanya sudah memasuki zona merah. Upaya micro lockdown ini diharap tidak ada warga yang melanggar peraturan yang sudah di tetapkan" ujar pak As'Ad selaku kepala RT 11 saat di temui di tempat kerja beliau, pada Sabtu  (19/06)

Sebelum peraturan ditetapkan, kepala RT menghimbau seluruh warganya untuk melakukan vaksin  secara bergilir di balai warga (GOR BRI). Terkecuali 5 rumah yang harus melakukan isolasi mandiri karena sudah positif jadi tidak diizinkan keluar rumah.

"Kalaupun ada tamu dari luar, kita pasti akan batasi hanya dapat sampai batas yang sudah di tetapkan oleh petugas yang jaga. Jadi tidak ada sembarang orang yang dapat keluar masuk" ungkapnya kembali Pak As'ad.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline