Lihat ke Halaman Asli

Aang Suherman

TERVERIFIKASI

Perantau

Banyak Gadis Saudi Cemburu ke TKI PRT Langsing

Diperbarui: 25 Juni 2015   05:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Penampilan fisik para TKI PRT di Saudi beberapa tahun terakhir ini wuih cantik-cantik dan seger-seger,kebanyakan lahiran tahun 1980 ke sini,rata-rata lulusan sekolahan SMP,SLTA malah ada yang diploma yang sedang cuti kuliah,tidak heran pengaruh juga pada penampilan sehari-hari mereka.

Penampilan yang modis,bergaya hidup sehat dan segar di kalangan PRT menjadikan sosok mereka menjadi enak dipandang walau tidak semua cantik tetapi sangat menarik.

Diantara penampilan yang paling menarik pria ke wanita ketika tubuh wanita langsing,berisi,dan sehat segar,PRT yang pandai menjaga kebugaran tubuh karena banyak olahraga (bekerja),bergaya hidup sehat dan makanan yang bergizi walau numpang,telah membentuk postur tubuh mereka jadi langsing,kuat dan segar menarik.

Hal inilah yang banyak mengundang kecemburuan para gadis dan wanita-wanita pribumi yang kebanyakan postur tubuhnya gembrot berlemak karena kurang bergerak,malas olahraga,banyak tidur dan terlalu senang karena segala keperluan dan kegiatan rumah tangga sudah ada yang menangani oleh PRT dan para pegawainya.

Karena itu,tidak heran banyak pemuda Saudi yang tergila-gila dan naksir sampai menikahi wanita TKI walaupun sebagian harus mendapat perlawanan dari marga keluarganya.

Bahkan sekitar setahun yang lalu ada pemuda Saudi yang mengejar seorang PRT TKI sampai ke Indonesia,lalu oleh keluarga si pemuda dituduh PRT tersebut telah menyihir anaknya (Harian OKAZ edisinya saya sudah lupa,mungkin teman di Saudi ada yang tahu).Padahal bukan sihir PRT TKI memang menarik lho.

Tingkat pendidikan yang semakin baik,cakrawala pergaulan dan jaman yang sudah "melunak' saat ini di ranah pergaulan Saudi,menjadikan pemuda-pemuda Saudi sudah tidak terlalu patuh lagi untuk ditentukan jodohnya oleh orang tua mereka.

Menurut teman saya yang Saudi asli di kota Riyadh,Abdullah bin *Fulan*,saat ini banyak pria Saudi mengambil isterinya dari warga negara Asing,seperti GCC,Mesir,Suriah,Marokko,Moslem Filiphina,dan terutama dari Indonesia.

Abdullah bin *Fulan*sendiri berencana akan menikahi wanita asal Indonesia untuk menghabiskan masa hidupnya di dunia ini,saat ini beliau sedang mengurus semua persyaratannya di kedua negara.

Ketika saya tanya,kenapa memilih wanita Indonesia ?,Teman saya ini menjawab," Saya suka wanita Indonesia langsing-langsing,sopan santun dan sabar-sabar ".

Termasuk wanita Indonesia yang mereka pilih berkeyakinan yang sama beragama Islam.

Semoga jawaban Abdullah bin *fulan* tadi tidak terlalu meleset,beliau mendapatkan isteri  wanita Indonesia yang shaleha.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline