Lihat ke Halaman Asli

Bunda Widya

Pensiunan

Duel Panas Alejandro Garnacho Vs Asnawi Mangkualam tapi Mereka Tetap Saling Respek

Diperbarui: 22 Juni 2023   08:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Duel Asnawi dan Garnacho menarik perhatian para penggemarnya (Foto Antara/Akbar Nugroho Gumay).

Alejandro Garnacho dan Asnawi Mangkualam adalah dua pemain muda yang menarik perhatian bagi para penonton di Stadion Gelora Bung Karno ketika laga Timnas Indonesia Vs Argentina. 

Begitu juga para penonton yang menyaksikan melalui live di Televisi seluruh Dunia. Baik suporter Garuda maupun suporter Tim Tango, semuanya merasa kagum dengan penampilan mereka. 

Asnawi Mangkualam Sang Kapten Timnas Garuda yang bermain sebagai full back bermain sangat mengesankan. Laga melawan Argentina ini sebenarnya sudah sangat ditunggunya karena dia berkesempatan berhadapan langsung dengan Lionel Messi. 

Namun sangat menyesal Messi tidak bisa hadir dalam laga persahabatan di Jakarta sehingga Asnawi harus mengubur impiannya melakukan tackling kepada pemain Mega Bintang tersebut. 

Tidak masalah, Asnawi tetap bermain spartan menghadapi laga tersebut. Bahkan sepanjang laga babak pertama beberapa penyelamatan pada sisi kanan gawang Garuda dilakukannya dengan baik. 

Pada menit ke-60 masuk pemain Argentina yang bermain sebagai winger di Manchester United yaitu Alejandro Garnacho. 

Inilah momen penting bagi Asnawi karena dia memiliki kesempatan membuktikan kualitasnya sebagai seorang full back yang sulit dilewati. 

Duel mereka benar-benar sangat menghibur para penggemar bagi kedua pemain ini. Garnacho memperlihatkan kualitasnya sebagai winger Manchester United yang selalu menjadi pilihan Erik ten Hag. 

Begitu pula Asnawi beberapa kali berhasil mementahkan setiap pergerakkan Garnachosehingga dia gagal meneruskan aksinya ke area terlarang. 

Dalam laga tersebut memang Timnas Indonesia asuhan Shin tae yong ini kalah 0-2 dari Argentina yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline