Lihat ke Halaman Asli

Bunda Widya

Pensiunan

K-Rewards Lagi Hot Nih

Diperbarui: 2 Februari 2022   21:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi by Kompasiana

Pasti semua sudah tahu apa itu K-Rewards. Program yang saat ini dijalankan oleh Kompasiana sebagai bentuk apresiasi atas karya para Kompasianer membuat kreasi konten yang diterbitkan di Kompasiana. 

Konten tersebut bisa dalam bentuk kreasi artikel atau video yang ditayangkan di Kompasiana. Para kreator tersebut nantinya akan mendapatkan penghargaan berupa saldo elektronik yang dikirim ke rekening Go-Pay. 

Saldo elektronik Go-Pay ini dihitung berdasarkan jumlah kunjungan para pembaca dengan menggunakan dasar validasi Google Analytics (Unique views). 

Menurut Admin Kompasiana perkiraan kasar setiap Unique Views (UV) dihargai sebesar 20-50 IDR. Besar juga lho kalau kita punya 3000 UV berarti dapat K-Rewards sebesar 150 000 IDR. Kalau dapat 30 000 UV, tentu tinggal dikalikan saja maka diperoleh K-Rewards 1.500.000 IDR. 

Bergembiralah bagi mereka yang sudah dipastikan mendapatkan K- Rewards dengan memenuhi segala persyaratan yang ditentukan Kompasiana. 

Syaratnya gampang banget. Seperti akun yang dimiliki harus sudah tervalidasi. Semua tulisan tidak perlu memiliki label, semuanya diperhitungkan dalam artikel yang memiliki kesempatan meraih K-Rewards. 

Setiap bulannya semua konten harus memiliki minimal 3000 UV untuk memenuhi syarat perhitungan K-Rewards. Begitu juga setiap pendapatan dari K-Rewards ini akan ditransfer ke akun Go-Pay sehingga semua Kompasianer harus memiliki akun tersebut.  

Sebelumnya hanya artikel yang berlabel PILIHAN yang berhak diperhitungkan mendaparkan K-Rewards. Dengan demikian artikel-artikel tanpa label, walaupun memiliki UV tinggi tidak bisa meraih K-Rewards. 

Tahun 2022 ini ada syarat baru yaitu harus sudah memiliki minimal 25.000 views dari konten yang sudah terbit, minimal memiliki 50 artikel atau konten dan minimal sudah berinteraksi dengan 100 komentar. 

Beberapa hari ini saya mengamati ada salah satu Kompasianer yang memiliki views hingga ratusan ribu. Hebat juga dia dengan tulisan yang sederhana saja views cepat naik dalam 4 jam saja sudah ribuan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline