Lihat ke Halaman Asli

Widya Oktari

Mahasiswa yang sedang menuntut ilmu untuk menyebarkan ke generasi bangsa

Kesehatan adalah Segalanya

Diperbarui: 10 Januari 2020   19:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Fashion yaitu seakan-akan telah menjadi sebuah ciri khas seseorang remaja tidak hanya seorang remaja yang ingin berfashion akan tetapi orang tua saja juga masih menginginkan fashion di kehidupannya jadi jangan heran jika orang tua zaman sekarang lebih fashion dari anak remaja masa kini, namun sekarang fashion sudah tidak asing kita dengarkan sebab di semua kalangan fashion adalah hal utama bagi kehidupan. Padahal jika kita mengetahui arti fashion yang sebenar benarnya yaitu fashion bersifat unik dan berani tampil beda. 

Namun sekarang perngertian tersebut telah di ubah dan membuat para generasi penerus tersebut menjadi generasi yang suka meniru ciri khas orang lain demi menjadi seorang supermodel. Fashion juga merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia disamping kebutuhan pokok seperti makanan dan tempat tinggal.

Fashion yaitu merupakan segala sesuatu yang kita gunakan dan di pakai mulai dari kepala sampai dengan ujung kaki  yang bersifat pokok maupun sebagai pelengkap dan yang memberikan sebuah kenyamanan dan menampilakan perubahan keindahan pada diri seseorang. 

Fashion memberikan kenyaman pada diri seseorang atau rasa percaya dirinya lebih besar sebab busana atau pakian dan lain yang digunakan merasa serasi sehingga dapat menimbulkan sikap dan tingkah laku yang wajar, tapi zaman sekarang banyak nya para remaja yang salah menggunakan rasa percaya diri mereka terhadap lingkungannya.

Terkadang kita menggunakan pakaian yang sewajar nya tapi itu belum menjamin seluruh tubuh kita menutupi malah ada yang menggunakan pakaian asal jadi saja dia tidak memikir nya bagaimana pandangan orang terhadap tingkah laku pakaian kita atau malah sebaliknya jika kita menggunakan pakaian yang tidak wajar malah akan menimbulkan keresahan orang dalam melihat nya.

Hm, banyak yang kita lihat di zaman sekarang wanita malah memakai pakaian laki seperti celana celana ketat (jeans) sudah mengalahkan kaum lelaki pada umumnya. Padahal kita sudah mengetahui kemudhrantan seorang wanita atau laki2 yabg menggunakan pakaian ketat tidak baik bagi kesehatan tubuh nya, akan tetapi mereka tidak memikirkan untuk diri nya sendiri, tapi hanya memikirnya perubahan zaman sekarang semakin hari semakin luar biasa. 

Dan kebanyakan sekarang orang memasuki ke tempat larangan memakai pakaian ketat sudah tidak di hiraukan lagi, melaikan sudah di tegur oleh pengawas nya rasa takut bagi para pemakai sudah tidak ada lagi, seprti di Mesjid  yang ada di Aceh sudah banyak kita dapatkan yang menggunakan pakain ketat tanpa ada rasa malu sedikit pun, apa kita sudah lupa haram bagi kita untuk menggunakan pakaian ketat itu sama saja kita mengobaral diri sendiri.

Mengatasi rasa tidak memakai pakaian ketat itu sulit kecuali emng diri sendiri atau niat kan pada diri untuk tidak memakainya kembali. Bagi saya jangalah kita menggunakan pakaian ketat sebab itu dapat menimbulkan sebuah kemaksiatan bagi para melihat nya, tidak sedap di pandang jika yang buhkan murim kita berada di bumi serambi mekkah maka mari sama sama kita wujudkan bumi syariat islam ini, apalgi di Aceh sudah di terapkan larangan-laranngan menggunakan pakaian ketat dan tidak islami, sebab  di tahun 2003 Aceh  sudah di anjurkan dengan berbagai busana keagamaan, berdasarkan anjuran islam yang sebenarnya masyarakat sendiri juga sudah mengetahuinya.
 

Faktanya telah kita temukan di dalam hadis shahih bahwasanya memakai pakaian ketat itu hukumnya haram dalam islam telah dibuktikan bahkan termasuk dosa besar, " Hadis Shahih Rasulullah SAW bersabda," Ada dua golongan penghuni Neraka yang belum pernah kulihat sebelumnya, sekelompok lelaki dengan cemeti laksana ekor sapi, mereka mencambuk orang-orang dengannya; dan wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang, mereka lenggak-lenggok ketika berjalan. Di kepala mereka ada sesuatu mirip punuk unta. Mereka tidak masuk surga dan tidak pula mencium baunya, sedangkan baunya tercium dari jarak yang jauh."

Para Ulama mengatakan dan mejelasakan maksud dari berpakaian tapi telanjang yaitu mengenangkan pakaian tipis yang menampakkan warna kulit. Berangkat dari sini, pakaian ketat yang menampakkan lekuk tubuh fan bagian-bagian menggoda dari tubuh seorang wanita hukumnya juga haram, sebab keduanya dapat menimbulkan fitnah.

Karena menurut pandangan para kedokteran di Indonesia banyak faktor-faktor negatif jika kita menggunakan pakaian ketat baik itu celana maupun baju, tidak hanya kaum wanita saja kaum lelaki juga ad kemudhratan dalam menggunakan pakaian ketat yaitu, menggangu kesuburan pria,ancaman jamur faktor,  kesehatan pada kulit terhambat, mengangu kesehatan perut. Maka dari itu dianjurkan kepada kita semua agar menggunakan lah pakaian yang longgar yang bikin tubuh merasa nyaman kita yang gunakan terasa lega. Nah, terbuktilah sekarang bahwa syari'at Allah uang terbaik untuk hamba hambanya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline