Lihat ke Halaman Asli

Widya Nurreni Astuti

Mahasiswa hukum

Peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-79 Tahun 2024 di Desa Sukosari Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo

Diperbarui: 18 Agustus 2024   11:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintah Desa Sukosari 

Pemerintah Desa Sukosari Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dengan penuh khidmat dan semangat kebangsaan. Upacara yang berlangsung di Lapangan Desa Sukosari di pimpin langsung oleh kepala Desa Sukosari, Bapak Slamet Daroini. Acra tersebut dihadiri oleh perangkat desa Sukosari, BPD Desa Sukosari, PKK desa Sukosari, GP Ansor Sukosari, Fatayat Desa Sukosari, muslimat Desa Sukosari, karang taruna desa Sukosari, siswa dari Sekolah Dasar yang berada di Desa Sukosari, Siswa MTs Ma'arif desa Sukosari dan kelompok masyarakat di desa Sukosari.

Pada pukul 07.00 WIB suasana  di Lapangan Desa Sukosari telah dipenuhi oleh masyarakat yang penuh antusiasme. Mereka berkumpul untuk memperingati momen bersejarah bagi bangsa Indonesia, yang tahun ini mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju".

Rangkaian upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, diikuti oleh penghormatan kepada sang saka oleh seluruh peserta. Suasana semakin khidmat saat dilakukan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Pembacaan teks Proklamasi dengan penuh hikmat, oleh Ketua BPD Desa Sukosari.

Acara Upacara memperingati Hari kemerdekaan Indonesia ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh pemerintah Desa Sukosari dengan harapan agar menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat Desa Sukosari dan meningkatkan jasa para pahlawan yang telah gugur.

Setelah mengikuti upacara HUT RI ke-79 seluruh peserta dapat menikmati hidangan berupa nasi pecel gratis yang telah di siapkan oleh pemerintah desa Sukosari. Selain itu pemerintah desa Sukosari juga telah menyiapkan hiburan berupa kesenian reog dan juga elektone demi menarik minat masyarakat dalam memeriahkan peringatan hari kemerdekaan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline