Lihat ke Halaman Asli

Widya Ismi Aulya

Guru Kelas di SDN 34 Pontianak Kota

LK. 3.1 Menyusun Best Practices

Diperbarui: 10 Desember 2022   02:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

LK 3.1 Menyusun Best Practices

Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice)  Menggunakan Metode Star (Situasi, Tantangan, Aksi, Refleksi Hasil Dan Dampak)

Terkait Pengalaman Mengatasi Permasalahan Siswa Dalam Pembelajaran

 

 

 

Lokasi

SDN 34 Pontianak Kota

Lingkup Pendidikan

Sekolah Dasar

Tujuan yang ingin dicapai

  • AKSI 1 :
  •  Peserta didik dapat menganalisis proses penyaluran dan distribusi  listrik dari PLTA ke rumah-rumah.
  •  Peserta didik dapat Menyajikan karya tentang berbagai cara melakukan penghematan dari usulan sumber alternatif energi listrik
  • AKSI 2: 
  • Pesera didik dapat menjelaskan cara menghasilkan, menyalurkan dan menghemat energi listrik.
  • Peserta didik mampu menggali isi teks penjelasan (eksplanasi) ilmiah yang didengar dan dibaca.
  • AKSI 3 :
  • Pesera didik dapat merancang petunjuk pengisian   formulir pendaftaran
  • Peserta didik dapat menganalisis  sifat-sifat  magnet  dalam kehidupan sehari-hari.
  • AKSI 4 :
  • Peserta didik dapat menganalisis cara membuat magnet dengan gosokan, induksi, dan aliran listrik.
  • Menganalisis manfaat teks formulir pengiriman barang dalam kehidupan sehari-hari.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline