Lihat ke Halaman Asli

KECAMATAN BOGOR TENGAH KEMBALI BERPRESTASI

Diperbarui: 17 Juni 2015   09:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kecamatan Bogor Tengah kembali berhasil mencetak prestasi melalui gerakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam bidang keagamaan, yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Saat ini, pihak kecamatan sedang fokus membina para peserta yang mewakili kecamatan tersebut agar bisa maju ke tingkat nasional. Sebenarnya, sudah sejak lama kecamatan ini meraih prestasi dalam MTQ, namun ada beberapa pihak yang menganggap hal-hal semacam itu tidak seharusnya terlalu difokuskan karena masih banyak masalah kependudukan yang harus dibenahi.

“Dengan jumlah wilayah yang mencapai 851 hektar, dan jumlah penduduk sebanyak 93.967 jiwa, yang terdiri dari 11 kelurahan, 99 RW, dan 434 RT, Kecamatan Bogor Tengah mampu memimpin warganya secara menyeluruh tanpa mengistimewakan salah satu pihak. “, ujar Kasi Pemerintahan di Kecamatan Bogor Tengah, Ahmad Hidayat kepada media ini. Setelah vakum beberapa tahun, akhirnya pihak walikota meminta Kecamatan Bogor Tengah untuk kembali aktif menggerakan kegiatan PKK  di bidang keagamaan, yaitu MTQ. Sejak saat itu, program PKK yang menjadi andalan mereka adalah MTQ, dan warga juga turut berperan aktif dalam program ini.

Tidak hanya MTQ saja yang menjadi prestasi di kecamatan ini, setiap 6 bulan sekali pihak kecamatan mengadakan lomba cerdas cermat untuk para remaja di lingkungan Kecamatan Bogor Tengah. Dan bagi mereka yang mempunyai prestasi di bidang akademik , tidak hanya diberikan beasiswa saja oleh pihak kecamatan, tetapi juga mereka diminta untuk mengajar di kelas terbuka untuk anak-anak sebagai bentuk apresiasi.

Menurut Kasi Pemerintahan disana, Ahmad Hidayat, yang menjadi ciri khas dari warga Kecamatan Bogor Tengah adalah banyaknya Home Industri yang bermunculan, seperti makanan dan kerajinan tangan, sehingga jumlah pengangguran di Kecamatan Bogor Tengah terbilang sedikit. Beliau juga berharap agar warga Kecamatan Bogor Tengah selalu taat peraturan, tanggap akan keadaan sekitar, dan selalu ikut berperan aktif dalam program di Kecamatan Bogor Tengah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline