Lihat ke Halaman Asli

Public Relation

Diperbarui: 16 September 2022   08:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

wixsite.com

Assalamualaikum kami mahasiswa dari akts, ingin menceritakan sedikit pengalaman kami sesudah libur panjang.  Hari Ahad kami mulai masuk untuk yang pertama kalinya setelah libur panjang, kami merasa sangat senang akan dengan hadirnya dosen kami yakni  Pak Hary ke kelas kami. Dan kami pun mulai membahas materi yang berjudul publick Relation.

Apa sih publick Relation ituu?????

Nah, public relation adalah adalah proses interaksi antara organisasi dengan masyarakat dalam menciptakan opini publik, memberikan persepsi, menanamkan pengertian, menumbuhkan motivasi, dan menciptakan partisipasi publik. Proses ini mempunyai tujuan yaitu untuk saling menguntungkan, menanamkan keinginan yang baik, sehingga muncul citra yang baik dari publik terhadap perusahaan. 

Adapun definisi lain dari public relation adalah sebagai suatu usaha yang dilakukan secara terus menerus dan secara sengaja untuk membangun dan mempertahankan pengertian timbal balik antara perusahaan dan masyarakat secara umum. 

Adapun pengertian lain menyebutkan bahwa public relation sebagai interaksi dan upaya untuk menciptakan opini public sebagai salah satu input untuk kedua belah pihak. Public relation ini merupakan profesi yang profesional dalam bidang komunikasi dan mempunyai tugas untuk mendorong terwujudnya tujuan organisasi secara tepat dan terencana.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline