Lihat ke Halaman Asli

Widz Stoops

TERVERIFIKASI

Penulis buku “Warisan dalam Kamar Pendaringan”, Animal Lover.

Emirates, Maskapai Penerbangan Pertama yang Memberikan Asuransi COVID-19

Diperbarui: 26 Juli 2020   07:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Emirates Airlines

Emirates merupakan maskapai penerbangan pertama di dunia yang akan membayar biaya perawatan dan karantina selama empat belas hari, apabila ada penumpang yang terkena COVID-19 setelah bepergian menggunakan jasa penerbangan mereka.

Minggu ini Emirates mengumumkan akan menanggung biaya perawatan hingga seratus tujuh puluh empat ribu dollar Amerika dan biaya karantina hingga seratus enam belas dollar Amerika per hari. Ini berlaku untuk semua penumpang, tidak memandang kelas apa yang mereka gunakan saat terbang, semua akan mendapat total biaya pertanggungan yang sama.

Asuransi baru yang tersedia untuk penumpang  pada penerbangan ini akan dimulai segera hingga 31 Oktober 2020. Tanggungan ini berlaku selama 31 hari terhitung dari tanggal saat mereka menaiki penerbangan dengan Emirates dan secara otomatis termasuk dalam biaya perjalanan. Jadi penumpang tidak perlu repot-repot untuk mendaftar guna mendapatkan pertanggungan ini.

Emirates menjadi airlines yang pertama kali memberi contoh dan meningkatkan kepercayaan diri bagi para penumpang yang akan melakukan perjalanan internasional.

Syekh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, Chairman dan Chief Executive Emirates Group mengatakan dalam sebuah pernyataan sebagai berikut :

"Kami tahu orang-orang sudah sangat ingin terbang karena negara-negara di seluruh dunia secara bertahap telah dibuka kembali, tetapi mereka juga mencari fleksibilitas dan jaminan jika sesuatu yang tidak terduga terjadi selama perjalanan mereka."

Adapun syarat untuk mendapatkan asuransi ini, penumpang harus dapat membuktikan bahwa mereka tidak terinfeksi COVID-19 sebelum penerbangan dengan menunjukkan hasil tes negatif COVID-19 sebelum naik pesawat.

Selain itu, Emirates juga memperbarui kebijakan pemesanannya, yang memungkinkan pelanggan memesan ulang penerbangan mereka secara gratis dalam waktu 24 bulan dari tanggal perjalanan awal mereka,  jika perjalanan mereka terganggu karena pembatasan penerbangan atau kendala perjalanan terkait COVID-19.

Maskapai yang berbasis di Dubai ini telah menerapkan beberapa tindakan pencegahan kesehatan COVID-19. Diawali pada saat check in di airport penumpang akan dibagikan sebuah paket higienis secara cuma-cuma yang terdiri dari masker, sarung tangan, tissue anti bakteri dan hand sanitizer.

Di dalam pesawat, majalah, dan bahan bacaan cetak lainnya tidak lagi tersedia. Di kelas premium, barang-barang seperti kasur, bantal, selimut, headphone, dan mainan tertutup rapat secara higienis. Peralatan makan yang digunakan selama layanan makan disterilkan sebelum digunakan.

Penumpang juga harus memeriksa bagasi kabin pesawat mereka dan hanya diperbolehkan membawa barang-barang penting seperti laptop, tas tangan, tas kerja, dan barang keperluan untuk bayi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline