Lihat ke Halaman Asli

Nur Aini Widia Putri

Mahasiswa Baru

Menyimpulkan kegiatan dan Kesan Selama PPKMB di Universitas dr. Soebandi Jember

Diperbarui: 5 September 2024   23:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Homepage - Universitas dr. Soebandi uds.ac.id/

Nama : Nur Aini Widia Putri
Prodi  : S1 Ilmu Keperawatan  
Kelompok  : Pulmo

Prodi Ilmu Keperawatan
Fakultas Ilmu kesehatan
Universitas dr Soebandi
2024
 
Selama pelaksanaan PKKMB dari tanggal 2 September 2024 hingga 5 September 2024, saya telah mengalami proses pengenalan kehidupan kampus yang sangat berharga. Selama empat hari kegiatan ini, saya mendapatkan berbagai informasi dan pengalaman yang mendukung penyesuaian saya sebagai mahasiswa baru. Berikut adalah rangkuman dari kegiatan yang saya ikuti selama empat hari masa PKKMB.

Hari Pertama : Penyematan ID Card untuk calon mahasiswa baru serta sambutan-sambutan dari rektor dan wakil-wakil rektor.
Hari Kedua : Pemberian materi Program Kreativitas Mahasiswa oleh bapak Rian Anggia Destiawan dan materi Kewarganegaraan oleh bapak Agus Sugiarto, Drs.Md, serta pengenalan Satgas PPKS (Pencegahan dan Pengananan Kekerasan Seksual) oleh ibu Ns. Zidni Nuris Yuhbaba, S.Kep, M.Kep.
Hari Ketiga : Pemberian materi tentang Narkoba oleh bapak Ipda Ainul Wibisono, S.H dan pengenalan Edufecta dan Tutorial Pembayaran oleh bapak Endarko Fajri Amrullah, S.Kom dan ibu Rochmania Maulidiah,S.Tr.Keb.
Hari Keempat : Outbond di luar ruangan, seperti senam pagi dan bermain game-game seru.

Secara keseluruhan, PKKMB telah memberikan landasan yang solid bagi kami untuk memasuki dunia kampus. Pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama program ini akan sangat berguna dalam menghadapi tantangan akadamik dan non-akademik di masa mendatang. Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah berkontribusi untuk kelancaran acara ini.

Selama pelaksanaan PKKMB, kesan yang sering dirasakan oleh saya bisa sangat bervariasi. Umumnya mereka merasa Terbuka, Bersemangat, Tertantang dan Canggung. Secara keseluruhan, PKKMB bertujuan untuk mempermudah transisi mahasiswa baru ke kehidupan kampus dan membantu mereka merasa lebih terhubung dan siap menghadapi tahun akademik yang akan datang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline