Lihat ke Halaman Asli

Widiyanto Nugroho

an engineering student

Wow! KKN UNDIP di Desa Sidomukti Kecamatan Jaken Membuat Taman Inspirasi Desa

Diperbarui: 5 Februari 2020   11:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa KKN UNDIP bersama Perangkat Desa Sidomukti--dokpri

PATI (04/01/2020) Wow...wow...wowww so amazing untuk mahasiswa KKN UNDIP TIM I yang mengabdi di desa Sidomukti kecamatan Jaken memiliki ide yang sangat bermanfaat dan inovatif yaitu membuat taman inspirasi desa yang bertujuan untuk membuat masyarakat di desa sidomukti memiliki tempat untuk bercerita, berkumpul dan membaca buku yang ada di perpustakaan balaidesa Sidomukti di taman inspirasi.

Taman tersebut bisa dikunjungi masyarakat desa Sidomukti baik anak-anak, muda maupun dewasa, selain itu taman ini akan menambah warna bagi desa Sidomukti sendiri karena taman ini terletak di pertigaan masuk desa Sidomukti yang mana semua orang yang lewat ke desa tersebut akan bisa melihat taman tersebut.

Tak hanya ide inovatif membuat taman inspirasi, mahasiswa KKN juga memanfaatkan bahan bekas dalam pembuatanya seperti limbah botol bekas, yang dibersihkan kemudian dipercantik dengan cara di cat yang berwarna warni dan disusun untuk mendapatkan sebuah keindahan dari sebuah barang bekas, tak hanya itu di taman inspirasi ini juga terdapat enam (6) bangku atau tempat duduk yang dapat di duduki oleh warga yang ingin menikmati taman tersebut, bangku ini menggunakan bahan kayu bekas kotak buah yang di cat dan dikemas semenarik mungkin.

Bangku yang dibuat juga dihiasi dengan tulisan-tulisan yang unik dan memotivasi orang yang melihat untuk gemar membaca buku untuk meningkatkan wawasan. Taman inspirasi desa Sidomukti ini diresmikan hari ini oleh kepala desa Sidomukti yaitu bapak rujito "Dengan membaca Bismillahirahmanirahim, taman inspirasi desa Sidomukti ini resmi dibuka untuk umum dan semoga dapat bermanfaat untuk desa ini. Aamiin" ungkap kepala desa Sidomukti saat meresmikan taman inspirasi desa pagi tadi pukul 110.00 WIB.

Acara peresmian taman inspirasi di desa Sidomukti sangat menarik sekali dikarenakan ada pengumuman lomba baca puisi dan dongeng yang diikuti oleh anak-anak SD Sidomukti kelas 3, 4 dan 5. Tak hanya itu acara ini semakin meriah karena para mahasiswa, perangkat desa dan anak-anak yang datang di balaidesa Sidomukti bernyanyi dan berjoged bersama untuk memeriahkan acara ini.

Selesai acara mahasiswa KKN berfoto-foto di taman inspirasi bersama para perangkat desa dan adik-adik yang telah mengikuti lomba baca puisi dan mendongeng pada hari minggu tanggal 02 februari 2020 lalu yang diadakan di posko KKN desa Sidomukti.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline