Lihat ke Halaman Asli

Belajar Bersama di Masa Pandemi dengan Santay dan Menyenangkan

Diperbarui: 19 Mei 2021   18:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Dimasa Covid-19 seperti ini banyak aktivitas yang terhambat, seperti sekolah yang dilakukan secara daring/online. Banyak anak-anak yang mengeluh kesusahan dengan adanya belajar daring, sehingga anak kesulitan untuk memahami materi yang disampaikan oleh guru. 

Maka dari itu, anak-anak dari SD Negeri 1 Cepedak melakukan belajar bersama supaya lebih mudah memahami materi. Mereka melakukan belajar bersama dimalam hari setelah mengaji ba'da Maghrib sampai menjelang sholat Isya. Kegiatan belajar yang dilakukan yaitu mengerjakan pekerjaan rumah yang diberikan oleh guru disiang harinya. 

Mereka tidak saling menyontek, mereka mengerjakan sendiri-sendiri namun didampingi oleh saya. Apabila ada soal yang kurang jelas atau mereka belum paham, maka saya akan memeri tahu caranya dan menjelaskan. Jika salah satu temannya kesusahan, mereka membantunya dengan menjelaskan kembali materi yang disampaikan oleh gurunya. Dengan adanya kegiatan belajar bersama ini, anak-anak dapat berinteraksi dengan teman sebaya. 

Dan meningkatkan rasa solidaritas sesama teman. Orang tua merka pun setuju dengan adanya belajar bersama seperti ini, karena anak lebih bersemangat untuk belajar jika bersama teman-teman. Berbeda dengan belajar sendiri dirumah, mereka akan merasa tertekan jika terus menerus belajar tanpa adanya interaksi dari luar. 

Semoga dengan adanya  belajar bersama ini anak semakin rajin untuk belajar dan terus semangat untuk sekolah meskipun kondisi masih pandemic seperti ini




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline