Lihat ke Halaman Asli

Widi Kurniawan

TERVERIFIKASI

Pegawai

Menikmati Secangkir Kopi Pagi di Kaki Gunung Sindoro

Diperbarui: 28 April 2023   11:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gunung Sindoro dan tanaman tembakau yang terhampar (foto by widikurniawan)

Menyeruput kopi saat pagi hari sambil menikmati indahnya alam pegunungan, menjadi salah satu kegiatan healing yang luar biasa nikmat.

Terlebih ketika dingin dan segarnya udara pegunungan sudah merasuk ke dalam tubuh. Rasanya penat dan segala beban dunia lenyap begitu saja.

Mengunjungi kawasan wisata alam Posong, Temanggung, nikmatnya healing tersebut bisa kita peroleh. Berada di kaki gunung Sindoro nan kokoh dan elok, Posong bisa menjadi jawaban bagi seseorang yang mengidamkan suasana damai yang menentramkan.

Pagi yang sejuk di daerah Posong (foto by widikurniawan)

Datanglah pagi usai Subuh untuk mengejar eksotisme matahari terbit. Tapi andaikan terlambat datang dan sang surya terlanjur menampakkan diri dengan gagahnya, sekedar duduk dan menikmati secangkir kopi di Posong bukanlah suatu hal yang sia-sia.

Sejauh mata memandang, kita akan disuguhi pemandangan pegunungan yang mungkin sulit untuk dilukis di atas kanvas oleh pelukis terhebat sekalipun. Pastinya lukisan langsung Sang Pencipta di daerah ini teramat sulit disamai oleh tangan manusia.

Kawasan wisata alam Posong tepatnya berada di Desa Tlahap, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Untuk mencapai lokasi ini dari pusat ibu kota Kabupaten Temanggung, dibutuhkan waktu sekitar 45 menit perjalanan atau berjarak sekitar 22 kilo meter.

Wisatawan bisa menggunakan kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua menyusuri jalanan berkelok menanjak di jalur penghubung Temanggung-Wonosobo. Hanya saja jalanan berbatu bakal menyapa ketika kendaraan berbelok tak jauh dari lokasi. Bukan jalanan dengan batu yang random, tetapi sudah tersusun rapi untuk akses orang-orang yang melewatinya.

Kawasan wisata alam Posong (foto by widikurniawan)

Sejak beberapa tahun belakangan, lokasi kawasan wisata alam Posong yang semula berupa lahan kosong telah bertransformasi menjadi obyek wisata yang tertata cantik dan menarik minat wisatawan dari berbagai penjuru daerah. Foto-foto viral di media sosial ikut mengangkat nama Posong sebagai destinasi yang wajib dikunjungi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline