Lihat ke Halaman Asli

Wahyu kurniawan

Hai, saya Wahyu kurniawan saya seorang mahasiswa teknik mesin dari universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

KKN Untag: Penerapan Teknologi Aquaponik dan Budidaya Ikan Lele

Diperbarui: 12 Desember 2021   18:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pemberdayaan Masyarakat Dalam Penerapan Teknologi Aquaponik Dan Budidaya Ikan Lele Untuk Menumbuhkan Perekonomian Masyarakat warga RT 02 RW 02 Nginden Jangkungan ,Sukolilo, Surabaya yang Terdampak Covid-19

Kuliah Kerja Nyata merupakan syarat wajib bagi mahasiswa mahasiswi sebagai syarat untuk mendapatkan gelar sarjana dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan setiap mahasiswa yang dapat diaplikasikan kedalam masyarakat dan berguna bagi masyarakat. 

Dengan adanya kegiatan KKN ini diharapkan mahasiswa dapat membaur,merangkul dan mengedukasi masyarakat sehingga masyarakat mendapat menciptakan peluang untuk mengembangkan umkm.

Tentunya kegiatan ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah dikarenakan pandemi yang sedang berlangsung di Indonesia. 

Karena pandemi yang berlangsung cukup lama dan mengakibatkan banyak terjadinya pengangguran yang terjadi pada lingkungan masyarakat maka kegiatan umkm diharapkan membantu perekonomian masyarakat dan memulihkan kondisi ekonomi wilayah dan negara Indonesia. 

Sebagai upaya peningkatan ekonomi warga yang tinggal di daerah perkotaan yang sangat minim ruang maka kami dari mahasiswa teknik mesin untag mengusulkan ” Pemberdayaan Masyarakat Dalam Penerapan Teknologi Aquaponik Dan Budidaya Ikan Lele Untuk Menumbuhkan Perekonomian Masyarakat Terdampak Covid-19” dengan memanfaatkan ruang yang ada dan biaya yang minim dapat menghasilnya ikan lele dan sayur yang dapat dijual ataupun dikonsumsi sendiri. 

Perawatannya pun tidak memerlukan waktu yang banyak dan tergolong sangat muda, dengan adanya pembudidayaan ini diharap warga RT 02 RW 02 Nginden Jangkungan dapat meningkatkan pendapatan dan sebagai alternatif selain mengandalkan gaji yang didapat di industri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline