Lihat ke Halaman Asli

Calvin Russell

your future.

Alasan Mengapa Rumah Pertama Harus Menjadi Properti Investasi

Diperbarui: 29 Oktober 2019   11:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Jika Anda masih muda dan rti investasi. Sementara kebanyakan orang menunggu sampai setelah mereka membeli rumah pertama dan rumah kedua mereka untuk mulai berinvestasi, Anda bisa memulai lebih cepat daripada yang Anda pikirkan. Dengan mengubah rumah Anda menjadi properti investasi,

Anda dapat memanfaatkan kredit Anda yang kurang sempurna, gaya hidup yang kurang sempurna, dan tanggung jawab yang terbatas menjadi investasi. Yang Anda butuhkan hanyalah sedikit kecerdasan dan kelihaian. Melalui artikel ini, Kami akan menjelaskan mengapa terjun ke permainan investasi real estate mungkin merupakan ide yang bagus.

Alasan Mengapa Rumah Pertama Anda Harus Menjadi Properti Investasi

Berikut ini adalah tiga alasan mengapa Anda harus menerima gagasan berinvestasi di real estate saat Anda masih muda. (Baca juga: Keuntungan Memiliki Rumah di Usia yang Muda)

Anda masih muda

Menjadi muda dan mandiri bisa sangat luar biasa. Anda dapat membuat aturan sendiri, tinggal di tempat yang Anda inginkan, membeli apa yang Anda inginkan, dan bepergian kapan pun Anda mau. Tapi, semua itu bisa cepat menjadi tua, terutama jika Anda memiliki tujuan lain dalam pikiran.

Untuk itu, Anda bisa mulai mengalihkan semua uang yang saat ini Anda habiskan untuk "menjalani kehidupan" pada hal lain. Salah satunya untuk berinvestasi. Menyimpan uang dan membangun kredit bukan tidak mungkin dan mereka adalah bagian dari apa yang Anda perlukan untuk memenuhi syarat untuk pinjaman hipotek. Namun, jika Anda dapat mempelajari cara mengelola uang secara efektif, maka Anda akan mendapati bahwa Anda dapat menghasilkan cukup uang tunai untuk pembayaran uang muka rumah investasi Anda.

Real estate itu murah

Anda pasti pernah mendengar mengenai harga rumah yang terus meningkat. Tentunya setelah mendengar mengenai harga rumah yang meningkat ini, Anda akan merasa tidak mampu membeli rumah. Namun faktanya, sebagian besar pasar real estate biasanya memberikan banyak penawaran kepada pembeli potensial dalam bentuk penjualan distressed.

Penjualan distressed ini adalah rumah atau properti yang biasanya diambil alih karena bank bersedia menjual dengan kerugian untuk membersihkan pembukuannya. Dengan demikian, membeli rumah dengan penjualan distressed ini akan memungkinkan Anda untuk memiliki investasi secara signifikan, terutama ketika harga mulai naik, karena Anda mendapatkannya kurang dari nilai pasar. Namun sebelum memutuskan untuk membeli properti, penting untuk memastikan Anda membeli rumah sesuai kemampuan finansial Anda.

Anda akan memiliki sumber penghasilan lain

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline