Lihat ke Halaman Asli

Telkomsel Sedot Pulsa Pelanggan, Apakah Tidak Puas dengan Revenue Rp28.5 Triliun

Diperbarui: 24 Juni 2015   03:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1387525535249562882

Kutipan dari The
Jakarta Post, Jakarta | Business | Sat, July 20 2013, 3:21 PM "Telkom said
Telkomsel recorded 12 percent growth in revenue to Rp 28.5 trillion in the
first half of the year" .

Saya pelanggan
telkomsel dan mengalami 3x kejadian pulsa saya disedot tanpa ampun oleh
Telkomsel. Dua kejadian pertama saya tidak punya cukup bukti untuk menyatakan
bahwa sistem penyediaan data internet Telkomsel tidak jujur. Kejadian hari ini,
saya lampirkan bukti2nya.

Tgl 19 Des 2013 saya
mengisi pulsa kartu simpati saya (08129463xxxx) di Iphone5 sebesar Rp100 ribu
dan membeli combo mania Rp2000, sisa pulsa Rp98 ribu

Tanggal 20 Des 2013
pukul 7:03 berdasarkan cek dari Flash Info disebutkan :" Anda memiliki
191MB Data ,800 MB data midnight, 2392 MB Midninght09, 1000MB wifi.".
(Gbr.1) Just info, data midnight bisa dipakai dari pukul 00:00 AM s.d 8:59 AM.

Saya sengaja tidak
membeli lagi paket Flash baru karena ingin menghabiskan data midnight09 saya
yang masih tersisa 2.3 GB sebelum masa berlakunya habis. Saya menggunakan
handset Iphone 5 sebagai personal hotspot dan mereset penggunaan data cellular
di Iphone untuk memantau penggunaan data internet supaya tidak kecolongan lagi.
Hari ini pukul 7:05 am s.d 8.45 am saya menggunakan internet untuk updates
beberapa aplikasi di Windows 8, total pemakaian 292 MB. Saya juga mengupdate
beberapa aplikasi Ipad. Total pemakaian data di Iphone 5 s.d  pukul
8:45 am sebanyak 825MB. (Gbr.2)

Pukul 8:45 saya
mematikan personal hotspot dan melakukan setting di iphone 5 agar cellular data
hanya digunakan untuk whatsup dan mail. Pukul 9:01 saya cek flash info,
tertulis saya masih memiliki 191MB data, 800 MB data midninght, 1579 MB Midnight09,
1000 MB Wifi . "wah aman, berarti cocok nih..!"(2392 MB - 1579 MB
=813 MB)

Pukul 9:30 saya
mengecek pulsa dan terkaget-kaget karena pulsa saya Rp.0 alias habisssss.
Walaupun whatsup dan mail masih menggunakan data, tapi kan saya masih punya
sisa Flash data utk siang hari sebanyak 191MB, masa gak cukuppppp??

Akhirnya saya
menelepon Caroline diterima oleh Sdri. Mira pukul 10 am. Sempat terputus dan
panggilan kedua diterima oleh Sdr. Nura. Saya sempat infokan ke Sdri. Nura dari
pengecekan Data Transaksi *887# tertulis " GPRS terakhir anda 835616 kB. Biaya
Rp97700 dan 195705 kb Data (Gbr.3). Saya jelaskan kronologisnya bahwa pemakaian
tersebut harusnya menggunakan Data midnight, kok malah menyedot pulsa saya
sampai habis....???? Solusi dari Caroline-Telkomsel, saya akan dihubungi
3x24 jam untuk diberitahu hasilnya.

Pengalaman
sebelumnya, saya pernah 2x complaint hal yang sama, dan kesan yg saya
dapat kalau kesalahan ada di pihak saya, tidak mengecek pemakaian data sehingga
pulsa kebobolan. Saat itu saya gak punya cukup bukti, dan cellular data tidak
saya batasi. Kali ini Telkomsel mau bilang apa lagi yah. Saya sampaikan pada
petugas di Caroline, bahwa hal ini akan saya sampaikan di  media massa,
bukan untuk menakuti-nakuti tapi saya ingin pelanggan lain "sadar"
ada yang aneh di sistem penyediaan data internet Telkomsel.

Nah ini bukti yang
terakhir kalau sistem di Telkomsel rada ngaco. Pukul 11:04 AM pada
hari yang sama saya cek lagi dengan Flash info, lho sekarang data
Midnight09 saya bertambah , tertulis : "Anda memiliki 60MB data, 990MB
data midnight, 2395 MB midnght09, 1000MB Wifi" (Gbr.4). Kok bisa dalam 2
jam pada hari yang sama laporannya beda. Sebelumnya data midninght09 sudah
terpakai 817MB dan tersisa 1579MB sekarang nambah lagi jadi 2395MB.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline